Home » » Tokoh Muda,Ary: Jadilah Seorang Pemilih Milenial Yang Santun

Tokoh Muda,Ary: Jadilah Seorang Pemilih Milenial Yang Santun

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 02 September 2018 | 04.07

Tokoh Muda, Ary : Jadilah Seorang Pemilih Milenial Yang Santun 


PEKANBARU,bidikfakta.com

Tokoh anak muda Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Ary Okta Maulana mengajak kepada pemilih pemula (Milenial, red) untuk bersatu dalam merawat Kebhinekaan Negara Republik Indonesia dengan cara menimbulkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa serta menyaring informasi yang diterima.

Dijelaskan Ary, belakangan ini menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 banyak terdengar oleh dirinya serta anak muda yang lain informasi-informasi tentang kisruhnya politik di negara ini. Seorang pemilih milenial harus bisa menyikapi informasi yang diterima, supaya dapat di saring dulu sebelum di shering. Karena dapat mengakibatkan propoganda satu sama lain.

"Terkadang saya sedih dengan adanya isu yang politik yang dapat merusak generasi muda, kids zaman now dan para pemuda yang seharusnya diberikan pembekalan jiwa nasionalisme dengan mencintai NKRI, malah justru menerima dan men-share kabar bohong, berita palsu, apalgi yang menjurus fitnah dan ujaran kebencian,"ungkap Ary kepada awak media di Cafe Greend Corner, Minggu (02/09/2018)

Ary yang juga merupakan anggota tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru menghimbau serta mengajak kepada pemilih pemula (Milenial, red) untuk tidak mudah terpengaruh atas isu-isu politik, berita palsu baik itu dari Whatsaap, Facebook, Instagram serta lainnya menjelang Pileg dan Pilpres 2019 nantinya. 

Mengakhiri wawancaranya, Ary mengharapkan kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya kota Pekanbaru untuk tidak pengaruh dengan isu yang ada dan jadilah pemilih milenial yang santun, cerdas dan tidak mudah terprovokasi atas fitnah serta ujaran kebencian.

"Mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang damai tanpa provokasi, tanpa teror/intimidasi, tanpa politisasi isu SARA, tanpa hoax, fitnah dan ujaran kebencian, dapat berjalan serta terlaksana dengan baik.Amin,"tutup Ary.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM