Home » » 621 Personel Gabungan Apel Besar Pengamanan Pemilu Serentak & Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Musium Purna Bhakti TMII Jaktim

621 Personel Gabungan Apel Besar Pengamanan Pemilu Serentak & Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Musium Purna Bhakti TMII Jaktim

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 01 Oktober 2018 | 22.44

Bidikfakta.com- TMII - Apel gabungan TNI-Polri dan Komponenasyarakat melaksanakan apel Pengamanan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, Sabtu (29/9/2018).

Dandim 0505/JT Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh ,Kapolres Kombes Pol Y Toni Surya Putra , Walikota H.Anwar , Ketua KPU dan Bawaslu Jaktim  Pimpin Apel besar pengamanan dan Simulasi Pemilu Serentak 2019 , Serta Deklarasi Kampanye damai Pemilu serentak 2019 yang bertempat di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Kec. Cipayung Jakarta timur.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kota Jakarta Timur dengan penanggung jawab Bpk.Wage Wardana, S.Pd (Ketua KPU Kota Jaktim). 

Pengarahan Kapolres Kombes Pol Y. Tony Surya Putra, SIK, MH , Selamat pagi, semangat pagi, Assalamualaikum Wr. Wb, salam sejahtera bagi kita semua. Mengucap Syukur kepada Allah SWT, Makna apel bersama ini, agar kita menyamakan Visi dan misi sama - sama menjalankan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi, identik dengan kegembiraan.

 Maka, kampanye mulai terhitung tanggal 23 september s/d 13 April sampai pada tahap pemilihan, untuk TNI Polri dan pemda sepakat dengan sinergitas menjalankan keamanan pileg dan pilpres dan Insyaallah tidak ada pelanggaran pemilu.

Situasi yang demikian menjadi harapan masyarakat, jadi saya ucapkan terima kasih. Suasana sitiuasi kebersamaan ini terus kita jalin sampai tahap pemilu, kita bersama - sama seperti ini
Siapapun yang tahu Segala bentuk pelanggaran pemilu, diadukan ke Sentra gagomdu bawaslu. Barulah, akan di bentuk laporan kepolisian.

Pengarahan Walikota Bpk. M. Anwar ,Belajar dari pengalaman, kemarin sudah terjadi bentrokan, Apapun yang terjadi di wilayah, FKDM ataupun satpol pp, tidak boleh eksekusi mencopot APK, hal yang sepele ini akan menjadi besar Tentunya, Belajar dari 2017 kemarin, Alhamdulillah kemarin wilayah kita aman.

Kita bekerja sesuai S.O.P masing - masing. Dengan rasa tanggung jawab, Bawaslu dengan hitungan jari bisa dengan bantuan TNI Polri. Mari kita bersama - sama menjaga dan jalin kebersamaan

Pengarahan Dandim 0505/JT Letkol Inf.Dwi Yanu Lutfi Saleh, Ada beberapa penekanan yang kami sampaikan,
TNI Polri tetap menjaga netralitas, itu sudah digaris besarkann  Kita tetap bersinergi, kita tidak bisa bekerja sendiri - sendiri, Panas terik ini, adalah miniatur kedepan nanti, penuh gembira,
Jadi saya ingatkan lagi. Pegang teguh netralitas, dan bersinergi dan bersama - sama menjaga agar pesta demokrasi dapat berjalan aman dan kondusif.

Pengarahan Ketua KPU Bpk. Wage Wardana, S.Pd , Saya hanya menyampaikan, ini pemilu pertama kali yang serentak, sehingga pendataan makin kompleks. Intinya. Semua tempat boleh dipasangkan APK, kecuali tempat ibadah, protokol, fly over, dll akan kita SK kan Kemudian E-KTP, orang memilih berdasarkan KTPnya Terima kasih kebersamaan kita ini, tetap pertahankan.

Ketua Bawaslu Bpk. Marhadi ,Saat ini dalam tahap pemutakhiran data pemilu, Bawaslu merekomendasikan kepada KPU perbaikan Daftar Pemilih tetap

Dalam tahapan kampanye saat ini, bawaslu siap mendampingi keamanan kampanye, pencegahan. Berkoordinasi ke semua pihak, berkomunikasi mengingat aturan - aturan yang dikeluarkan oleh KPU, Sehingga kampanye yang kita jalankan akan dapat berjalan lancar.


Pejabat yang hadir di antaranya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Y. Tony Surya Putra, SIK, MH.
Dandim 0505 Jaktim Letkol Inf.Dwi Yanu, 
Wakapolres Metro Jaktim AKBP Sonny Mahar BA, SH, SIK, MH, 
Kabag Ops Restro Jaktim Kompol R. Arif S, 
Kasat Intelkam Restro Jaktim AKBP Eko Setyarto, Kasat Narkoba Restro Jaktim AKBP Jonter Banuarea, SH, MH, Kasat Sabhara Restro Jaktim Kompol Sriyanto.
Kasie Propam Restro Jaktim Kompol A. Juwarna, para Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim, Walikota Jakarta Timur Bpk. M. Anwar, 
Kepala Kesbangpol Kota Jaktim Bpk. Hamid  Mas'ud, Kasubdit Politik & Demokrasi Kesbangpol Jaktim Bpk. Roberto Manurung,  Ketua KPU Kota Jaktim Bpk. Wage Wardana, S.Pd, 
Sekretaris KPU Jaktim Ibu Heni Yudirachmi, Kasubag Teknis & Humas Bpk. Sigit Surono, Ketua Bawaslu Jaktim Bpk. Marhadi, Ketua Kejari Jaktim Bpk. Beni Agus S, Ketua / Perwakilan dari masing2 Parpol tingkat Kota Jaktim Peserta Pemilu 2019, Anggota PPK Se Kota Jaktim.

Kegiatan Apel dan simulasi Deklarasi damai dengan seluruh komponen warga masyarakat berjalan tertib dan aman sampai dengan selesai acara @pendim jt.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM