Home » » Ada Kejutan Dibalik Upacara HUT TNI Di Kodim 0911/Nnk

Ada Kejutan Dibalik Upacara HUT TNI Di Kodim 0911/Nnk

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 05 Oktober 2018 | 01.39

Ada Kejutan Dibalik Upacara HUT TNI Di Kodim 0911/Nnk 


Lapangan Upacara Makodim 0911/Nnk Jalan Sei Apuk Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Prov. Kaltara menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan upacara HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 pagi tadi, Jum'at 05 Oktober 2018. Dimulai pukul 08.00 Wita dengan tema yakni "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat".

Sebanyak kurang lebih 300 orang hadir dalam peringatan tersebut. Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Machri Mokoagow serta Komandan Upacara Danki Marinir Satgas Ambalat Kapten Mar Yusuf.

Hadir dalam Upacara Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM, Sekda Kab Nunukan Serfianus MSI, Ketua DPRD Nunukan H Danni Iskandar, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P beserta ibu, Danyon Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardana, Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, S.I.K, Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi, Ka Pengadilan Nunukan Nasrullah SH, Ka Imigrasi Nnk Ferry Ishak, Danpos TNI-AU Nunukan Letda Julius Joko R, para PA Staf Kodim 0911/Nnk, Polres Nunukan dan Lanal Nunukan, Veteran dan Pepabri Nunukan, Ka Inhutani Nunukan Nurdin B, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Bhayangkari Wil Nunukan serta Insan Pers media cetak dan wartawan serta undangan lainnya.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan penuh khidmat. Adapun petikan Amanat dati Panglima TNI di ulang tahun TNI ke 73 kali ini adalah Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat kesehatan dari-Nya sehingga pada hari ini dapat Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun ke 73 Tentara Nasional Indonesia.

"Pengembangan Alusista TNI Guna Memperkuat Pertahanan Bangsa Indonesia. Turut Berduka dengan adanya musibah yang terjadi di Wilayah Indonesia Serta mendoakan Semoga diberi ketabahan", buka amanat.

Ada 5 Penekanan Panglima TNI pada Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73 diantaranya Perkokoh iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pertahankan dan Tingkatkan Soliditas TNI Serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar selalu Menjadi pemersatu dan perekat bangsa. Tingkatkan Kewaspadaan dan Profesionalisme. Mantapkan Netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam Pelaksanaan pemilu tahun 2019. Jalani setiap tugas secara ikhlas.", tutur Irup pada penggalan amanat.

Seluruh rangkaian upacara selesai pada pukul 08.45 Wita. Namun disaat setelah inspektur meninggalkan lapangan upacara. Anggota Polwan dari Polres Nunukan masuk melalui tenda belakang sambil membawa 3 buah kue ulang tahun.

Sontak membuat para pejabat TNI di Kabupaten Nunukan senang terharu. Dandim, Danlanal, Dansatgas Pamtas dan Danpos AU diminta Kapolres dan unsur undangan lainnya untuk meniup bersama kue yang telah dihantarkan serta diiringi doa.

(Eva Andryani/Pendim 0911/Nnk)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM