Home » » Brigjen TNI Hasan Cek Kesiapan TNI International Marathon

Brigjen TNI Hasan Cek Kesiapan TNI International Marathon

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 01.45

Bidikfakta.com- Praya-Lombok Tengah. Ketua Panitia TNI International Marathon (TIM) Brigjen TNI Hasan memimpin rapat pengecekan kesiapan pelaksanaan lomba lari di Media Center TIM yang berada di Hotel Tastura, Kuta Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin ( 29/10/18).

Tampak hadir Danrem 162/ Wira Bakti Kolonel Zeni Ahmad Rizal Romdhani, Danlanal Kolonel (P) Ludi Moharjo dan Danlanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M,Tr. (Han). 

Brigjen TNI Hasan merasa puas, setelah mengecek kesiapan semua panitia di lapangan, baik dari persiapan rute, fasilitas dan akomondasi termasuk kesiapan di lokasi star dan finish di Kuta Madalika yang hanya menyisakan pekerjaan pemasangan tenda-tenda.

Brigjen Hasan juga menyebutkan ada kegiatan sebelum pelaksanaan lomba pada 4 November 2018 mendatang. "Mulai 1 November 2018 sudah mulai ada kegiatan seperti pagelaran musik dari Korsik TNI, santunan kepada 1.000 anak yatim piatu. Saat pelaksanaan, akan  dimeriahkan demostrasi terjung payung dan atraksi Jupiter Aerobik tim sebanyak 6 enam jupiter pesawat," ujarnya.

Kadisjasad ini juga menyebutkan lomba lari TIM inj akan diikuti oleh 25 negara sahabat. "Sebanyak kurang lebih 200 orang termasuk angkatan bersenjatnya dan polisi negara sahabat akan ikut, ini adalah luar biasa, kita panitia harus serius karena akan menbawa kesan yang posotif untuk peserta dari luar negeri," imbuhnya.

Untuk memeriahkan lomba lari TIM ini,  TNI dan Polri juga mengirimkan atlet terbaiknya mulai Kodam, Kostrad, Kopassus, TNI AL, TNI AU dan Polri. "Mereka akan bersaing dengan pelari profesional. Sesuai rencana para peserta akan mulai datang ke Lombok pada tanggal 2 November. diperkirakan akan datang sekitar 4.000 peserta dan yang sudah mendaftar ke panitia sudah 5.000 lebih," jelasnya lagi.

Lebih lanjut Brigjen Hasan menyebutkan, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Australia akan ikut lomba TIM. "Ini pangkatnya Mayor Jenderal dan ikut lomba lari jarak jauh 42 km, ini yg paling tinggi pangkatnya," pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM