Home » » Danramil Dan Babinsa Ikut Gelar Kirab Budaya HUT ke 91Desa Sawangan

Danramil Dan Babinsa Ikut Gelar Kirab Budaya HUT ke 91Desa Sawangan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 07 Oktober 2018 | 23.08

Bidikfakta.com- MAGELANG— Untuk memperingati hari jadi Desa Sawangan yang ke 91 tahun, Pemdes (Pemerintah Desa) setempat mengadakan semarak kirab budaya pada minggu pagi (08/10).

Acara yang menampilkan bermacam-macam seni budaya tersebut dihadiri oleh Forkompincam Sawangan dan jajaranya. Kirab budaya seni diawali dengan penampilan seni dan budaya perwakilan dari tiap-tiap dusun di Sawangan, Star dimulai dari Depan Koramil 12/Sawangan dan berakhir di Lapangan Utama Desa Sawangan.

Ribuan pasang mata memadati sepanjang jalan lokasi kirab budaya yang ke Tiga ini. Antusias masyarakat menyaksikan festival kirab mulai dari bergodo, topeng ireng, janthilan,brodhut dan lain sebagainya.

Kepala Desa Sawangan, Johan wahyudi S. E. mengungkapkan bahwa selain untuk memperingati HUT Desa Sawangan yang ke – 91, Kirab Budaya ini juga bertujuan untuk menguri – uri kesenian dan Kebudayaan asli daerah di Kabupaten Magelang.

Dengan memperingati hari jadinya yang ke – 91 ini, diharapkan masyarakat bisa mengenang perjuangan para pendahulu dan menjadi motivasi serta sepirit untuk membangun Desa Sawangan yang mandiri, sejahtera dan kreatif.

"Kami juga menargetkan desa ini menjadi desa kaya akan seni dan budaya sehingga akan menjadi sebuah Desa Wisata,"katanya.

Danramil 12/Sawangan Kapten Inf Sukenang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sawangan yang telah bahu membahu merayakan Ulang tahun Desa mereka ini dengan acara yang sangat meriah.

Disamping untuk melestarikan kesenian daerah yang biasanya sarat dengan pesan moral, tentu kegiatan ini sangat menghibur masyarakat. Bila seni budaya daerah semakin berkembang tentu dapat menjadi destinasi wisata daerah sehingga dapat menambah kesejahteraan masyarakat, kususnya masyarakat Desa Sawangan.

"Saya berharap dengan HUT ke-91 ini seluruh jajaran perangkat Desa Sawangan lebih semangat dan giat dalam melayani masyarakat Desa Sawangan agar lebih sejahtera," pungkasnya. (pen)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM