Home » » Diduga Selewengkan Anggaran Pelaksanaan Program,Kepala Desa Kedunguter Dilaporkan Warganya.

Diduga Selewengkan Anggaran Pelaksanaan Program,Kepala Desa Kedunguter Dilaporkan Warganya.

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 04 Oktober 2018 | 11.04



Brebes,bidikfakta.com-Melalui surat bernomor 03/F-M/Kedunguter/Brebes/IX/2018 dengan kop surat mengatasnamakan Forum Masyarakat Desa Kedunguter yang di tujukan kepada pihak penegak hukum di wilayah Kabupaten Brebes, perihal aduan dugaan pelanggaran pelaksanaan kegiatan Pemerintah Desa Kedunguter Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, sejumlah Masyarakat yang mengatasnamakan Forum tersebut melaporkan dugaan penyelewengan dana yang dilakukan Kepala Desanya.



Ketua Kordinator Forum Masyarakat Desa Kedunguter, Budi Prabowo saat dimintai keteranganya membenarkan jika atasnama Masyarakat Desa Kedunguter telah mengadukan saudara Pramono selaku Kepala Desa yang diduga banyak melakukan penyelewengan anggaran. "Benar kami atas nama masyarakat desa kedunguter telah melaporkan Saudara Pramono ke pihak berwajib" tegas Budi saat di temui di kediamanya, Rabu (3/10/2018).

Dikatakanya laporan tersebut di dasari oleh beberapa kegiatan selama beberapa tahun terakhir yang di duga kuat ada penyelewengan, sehingga masyarakat merasa gerah dan akhirnya mengadukan ke penegak hukum untuk minta di tindak lanjuti.

"Ada beberapa kegiatan program pemerintah desa Kedunguter yang di duga kuat di selewengkan Pramono, diantaranya pelaksanaan Program sertifikat tanah PRONA tahun 2017, Proyek penerangan jalan umum, Pembangunan renovasi rumah pompa dan pengadaan waterpum dan jaringan irigasi, Bantuan sapi tahun 2013, Bengkok Desa eks Sekdes yang di manfatkan secara pribadi, serta dugaan mengambil hak TPAPD salah satu stafnya. Dan dari semua itu pihak kami telah memiliki beberapa bukti dan saksi yang telah terlampir" Beber Budi.

Di Kantor Balai Desa Kedunguter Rabu (3/10/2018) saat media berhasil mewawancarai salah satu stafnya, membeberkan jika informasi dugaan penyelewengan yang di lakukan Kadesnya santer sudah di dengar, bahkan dipaparkanya kaitan dengan dugaan mengambil hak gaji dari salah satu satfnya didapatkan sendiri dari yang bersangkutan.
Sementara untuk dugaan penyelewengan bantuan sapi, dirinya justru masuk sebagai tim pengelola dan membenarkan jika bantuan sapi tersebut telah dijual, namun di akuinya uang penjualan sapi tersbut telah di serahkan ke Pramono sebagai penanggung jawab.

"Terkait bantuan sapi jujur kami masuk di dalamnya, bahkan kami yang tiap hari mengurus sapi tersebut, namun selama di urus tidak bisa berkembang sehingga atas kesepakatan bersama, sapi tersebut kami jual dengan rencana di belikan lagi sapi yang bisa berkembang, dan sayangnya dari hasil penjualan sapi tersebut, sejumlah 10jt dari 15jt hasil penjualan sapi selama ini tidak di belanjakan hingga sekarang dan dananya masih di pak kadesnya", Ungkapnya.

Kades Kedunguter, Pramono, Sip. Saat di hubungi lewat telepon seluler mengaku tidak tahu saat ini dilaporkan warganya, bahkan dirinya menganggap itu hanya surat kaleng, namun dikatakanya jika benar di laporkan, pihaknya minta laporan dugaan tersebut harus di sertai bukti atas tuduhanya.

"Kami minta tuduhan tersebut di sertai bukti, karena selama ini kami merasa program program pembangunan di desa kami sudah di ketahui tim kabupaten, dan kami merasa tidak ada masalah" dalih Pramono.

Pihak dari yang mengatasnamakan Forum Masyakata Desa Kedunguter sendiri menegaskan jika dari beberapa dugaan penyalahgunaan wewenang yang di lakukan Kades Kedunguter, pihaknya telah memiliki bukti dan saksi yang siap memberikan keterangan jika di perlukan. "Kami telah memiliki bukti dan saksi yang siap memberikan keterangan, atas nama Forum Masyarakat Desa Kedunguter kami mohon kepada pihak berwajib untuk menindak lanjuti aduan kami, agar tercipta penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN dan pungli" Tegas Budi Prabowo. (olam' Tim)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM