Home » » Divif 2 Kostrad Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90

Divif 2 Kostrad Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 23.44

Penkostrad. Selasa, 30 Oktober 2018). Pada hari Minggu kemarin genap 90 tahun dideklarasikannya Sumpah Pemuda oleh para tokoh pemuda pada 28 Oktober 1928 silam. Peristiwa tersebut merupakan pelopor para pemuda Nusantara untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan negeri. Oleh karena itu, untuk mengenang peristiwa tersebut, Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Senin (29/10).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad itu dipimpin langsung oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.Ip., M.Tr (Han) bertindak sebagai inspektur upacara, Kasdiv membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, menpora menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini diambil atas dasar pentingnya  pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menpora dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa, "Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya".

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tersebut, turut hadir Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Danden Divisi Infanteri 2 Kostrad dan para Perwira Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, serta para prajurit satuan dalam Madivif 2 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM