Home » » Dukung HUT TNI Ke-73, Empat KRI Hadir Di Sabang

Dukung HUT TNI Ke-73, Empat KRI Hadir Di Sabang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 04 Oktober 2018 | 09.43

Bidikfakta.com- Jakarta, 4 Oktober 2018,-- Dalam rangka mendukung pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-73 Tahun 2018, Empat Unsur KRI TNI AL hadir di Kota Sabang dan sandar di Dermaga Container Terminal 3 Sabang, Rabu (3/10).

Kehadiran empat unsur KRI yang terdiri dari KRI Bung Tomo-357 dikomandani Kolonel Laut (P) Amrin, KRI Bintuni-529 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suroto, KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Sandy dan KRI Kujang-855 dikomandani oleh Mayor Laut (P) Thomas Dhamang merupakan wakil dari  Alutsista yang di miliki TNI AL yang ditampilkan kepada masyarakat Kota Sabang. Sebagai kekuatan yang bertugas mengawal dan menjaga wilayah laut NKRI, TNI AL siap melaksanakan tugas pokoknya demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara yang kita cintai.

Kapal Perang Republik Indonesia tersebut juga bertugas membawa pasukan yang mengikuti Upacara HUT TNI Ke-73 dan material pendukung kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI yang dilaksanakan di Gedung Terminal Container 3 Sabang yang dibawa oleh KRI Teluk Bintuni-520.
[4/10 18:00] ‪+62 896-4723-4004‬: Kunjungi Lanal Sabang, Pangkoarmada I Beri Penghargaan 
Kepada Prajurit Berprestasi

Jakarta, 4 Oktober 2018,-- Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E., M.M., dan Ibu Veronica Yudo Margono didampingi Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., dan Ibu Sandya Prima Ali Triswanto melaksanakan Kunjungan Kerja di Lanal Sabang, Rabu (3/10).

Sebelumnya Pangkoarmada I beserta rombongan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, kemudian bergerak menuju Pulau Sabang menggunakan KRI Halasan-630 dan merapat di Dermaga Container Terminal 3 Kota Sabang.

Tiba di Sabang Pangkoarmada I meninjau pelaksanaan Gladi Bersih Upacara HUT TNI Ke-73 bersama dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Kunjungan di lokasi gladi bersih tersebut bertujuan memberikan dorongan semangat dan menumbuhkan motivasi bagi para Prajurit yang bertugas mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut. Dilanjutkan peninjauan lokasi Bakti Sosial Kesehatan di Gedung Area Terminal Container 3 Sabang dan Rumah Sakit TNI AL J. Lilipory Sabang.

Pangkoarmada I beserta rombongan berkesempatan juga berkunjung ke Fasharkan Sabang disambut Kafasharkan Kolonel Laut (T) Tito Surantho, S.T., M.M., dan Perwira Staf. Keberadaan alat peralatan yang dimiliki Fasharkan Sabang tidak luput dari pengecekan Pangkoarmada I dan rombongan.

Di Mako Lanal Sabang Pangkoarmada I dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I bertatap muka dengan Prajurit Lanal Sabang dan Fasharkan Sabang. Diawali dengan pemberian Piagam Penghargaan dari Pangkoarmada I yang diterima Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Edy Haryanto, S.E., atas prestasi Lanal Sabang berhasil menangkap Kapal Ikan Asing MV. STS 50.

Turut hadir mengikuti kegiatan kunjungan kerja Panglima Koarmada I yakni Para Asisten Pangkoarmada I, Danpomal Koarmada I,  Kadispotmar Koarmada I, Kadiskes Koarmada I, Korsmin Pangkoarmada I, Para Asisten Danlantamal I, Danlanal Lhokseumawe, Kafasharkan Sabang, Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri DJA I dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Korcab 1 DJA I.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM