Home » » Foto Diri Di Curi,George Lapor Polisi

Foto Diri Di Curi,George Lapor Polisi

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 02.07

George Smith Stevan, 19 tahun, karyawan disebuah perusahan swasta, melaporkan pembajakan foto dirinya  ke Kepolisian Polda Metro Jaya, Senin(29/10).

BidikFakta.com,Jakarta

Ia mengungkapkan, sang pembajak menulis kata-kata yang tidak pantas dan menebar kebencian di akun jejaring sosialnya tersebut. "Nama saya telah dicemarkan, ia menulis status yang seolah-olah saya membenci Presiden RI Joko Widodo, " kesal George.

George mengatakan, Foto dirinya mulai dibajak sejak (28/10) kemarin. Sejak dibajak di akun@divisi humashansip_.Selain menebar kebencian, foto nya dijadikan profil IG yang memposting ujaran kebencian.



Tak hanya itu, sang pembajak juga mengajak untuk mengajak para followers dan pemilik akun tersebut untuk debat terbuka dengannya. Tidak selang beberapa menit dirinya terlibat debat dalam komentar dengan para followers nya..

"Setengah jam kemudian, akun buzzer tersebut. Ikut berkomentar dan sudah mengganti foto profil akun IG tersebut dengan foto saya yang ada di postingan saya pribadi.. selang beberapa menit saya berdebat lagi, tiba-tiba akun buzzernya membuat postingan provokasi untuk para followers lainnya," ungkapnya.

Setelah kejadian itu ia membuat laporan ke Polda Metro Jaya untuk membuat efek jera terhadap oknum tak bertanggung jawab, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan oleh pembajak sudah masuk ranah hukum pidana. "Polisi harus mengusut tuntas kasus ini agar pelakunya bisa memberikan efek jera," ujarnya.

Petugas Polda Metro Jaya saat ini masih mengusut identitas pelaku pembajakan dan menyebarkan kebencian. 

(Eva/Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM