Home » » Guna Mencegah Penjarahan Satgasgab Lakukan Pengamanan Pendistribusian Bantuan

Guna Mencegah Penjarahan Satgasgab Lakukan Pengamanan Pendistribusian Bantuan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 05 Oktober 2018 | 00.22

(Penkostrad. Jumat, 5 Oktober 2018). Dengan dikawal kendaraan patroli milik Polres Kota Palu, truk pengangkut bantuan untuk para pengungsi datang pagi ini Kamis, (4/10/2018).  10 menit sebelum sampai Regu perhubungan  Satgasgab sudah divoice lewat radio SSB yang mereka miliki oleh salah satu anggota pengawal dari Polres Kota Palu agar membantu pengamanan dan distribusi bantuan tersebut.           

Kapten Chb Imam yang menerima langsung voice dari anggota Polres Kota Palu segera melaporkan hal tersebut kepada Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri Federik Longdong, Sp. An, M.Kes untuk meminta petunjuk. Danyonkes 2 Kostrad langsung memerintahkan Regu perhubungan untuk membantu pengamanan dan pembagian distribusi bantuan tersebut.

Sebagian Regu perhubungan bertugas melaksanakan pengamanan di pagar BMKG kemudian sebagian lagi membantu membagikan bantuan logistik tersebut bersama tokoh masyarakat Kelurahan Balaroa secara tepat sasaran agar tidak terjadi kecemburuan sosial antar pengungsi.

Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri Federik Longdong, Sp. An, M.Kes selaku Komandan Satgasgab Gulbencal Palu Sulsel ini juga memberikan arahan kepada para pengungsi agar nanti pada saat dibagikan tidak berebut dan yang sudah mendapatkan logistik tidak boleh datang meminta lagi. Beliau mengatakan kami berjanji akan membagikan bantuan logistik yang datang di Poskonya secara cepat, tepat dan rata.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM