Home » » Ketua Umum DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Hadiri Kongres Mahasabha III Prajaniti & Mahasabha II ICHI

Ketua Umum DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Hadiri Kongres Mahasabha III Prajaniti & Mahasabha II ICHI

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 27 Oktober 2018 | 17.08

Ketua Umum DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Hadiri Kongres Mahasabha lll Prajaniti & Mahasabha ll ICHI.

BidikFakta.com,Jakarta

Kongres Mahasabha lll Prajaniti dan Mahabasha ll ICHI yang berlangsung pada Sabtu 27/10/2018 di Desa Wisata TMII Jakarta Timur.

Salah satu peserta yang diundang dalam acara sempat kami wawancara   Ketua Umum DPC Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Baktinendra Prawiro yang mengatakan merasa senang dan bangga menerima undangan dan hadir pada pembukaan Mahasabha lll Prajaniti dan Mahasabha ll ICHI.ini.                 

Dalam wawancara Baktinendra mengatakan. "Momen seperti ini punya nilai strategis yang menegaskan dan mengarahkan kepada warganya, kepada anggota organisasi organisasi, terutama umat dan seluruh bangsa tentang orientasi negara kepada umat Hindu dan sebagainya, sebagai sesuatu yang mengalir kepada Dewata atau Tuhan Yang Maha Esa" ujar Bakti.                   

Lebih lanjut Bakti mengatakan. "Dan itu semua dikembangkan ulasan yang kita dengarkan melalui upaya yang terus menerus dirawat kebhinekaan sesama anak bangsa, dalam konteks semangkin meningkatkan demokrasi Pancasila, yang berkualitas terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia" ucapnya.           

Bakti pun menjelaskan program organisasi peran serta dari cendikiawan umat Hindu untuk lebih lanjut yang didiskusikan bersama kalangan kalangan agama lainnya untuk bersama sama kita membangun Indonesia setelah pemilu, lalu kita tidak berkutat di politik tetapi harus dilanjutkan dengan pembangunan yang semangkin meningkat kesejahteraan bagi masyarakat.               
Lebih lanjut Baktinendra menjelaskan PIKI akan berkongres nanti pada Tahun 2020.                        "Jadi organisasi ini punya tempo antara 4 sampai 5 tahun, kali ini kita menyaksikan bersama sama membuka kongres munas ikatan cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI) yang juga untuk kita lihat.hasil keputusan yang menginsipirasi organisasi cendikiawan lainnya. Ini yang menjadi harapan tentunya semua dalam konteks kerjasama, kerja keras dalam semangat tunggal ika".jelas                                   Baktinendra yang juga sekaligus mengingatkan yang disampaikan dari Panglima TNI yang menegaskan agar kita bersatu padu menjaga keutuhan NKRI.                  

(Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM