Home » » Ketum Prajaniti Ajak Umat Hindu Pilih Calon Presiden Yang Jaga NKRI Pancasila

Ketum Prajaniti Ajak Umat Hindu Pilih Calon Presiden Yang Jaga NKRI Pancasila

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 28 Oktober 2018 | 18.01

*Ketum Prajaniti Ajak Umat Hindu Pilih Calon Presiden Yang Jaga NKRI Pancasila*


Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia terpilih secara aklamasi pada mahasabha KS Arsana mengajak seluruh umat Hindu di Indonesia khususnya kader-kader Prajaniti agar berani berpolitik, jangan malu-malu atau malah takut berpolitik. 

"Umat Hindu jangan mengidap _politicophobia_, ketakutan tak rasional pada politik. Berpolitiklah yang dilandasi spiritualitas Dharma. Berpolitik adalah keberpihakan pada Kesejahteraan, berpolitik adalah keberpihakan pada Dharma/Kebenaran, berpolitik adalah keberpihakan dalam membangun karakter bangsa, berpolitik adalah keberanian memperjuangkan hak-hak sebagai warga negara. Hindu mengajarkan Dharma Agama dan Dharma Negara, kita harus menjadikan spiritualitas yang diajarkan Hindu sebagai landasan dalam pengabdian pada negara. Hindu mengajarkan Trikaya Parisuda, yaitu berpikir, berkata, dan berbuat yang baik dan benar. Ajaran ini mendidik setiap umat Hindu untuk memiliki integritas diri. Berpolitiklah dengan dilandasi integritas, jujur menyuarakan kebaikan untuk kesejahteraan bersama".

Lebih lanjut KS Arsana menyatakan bahwa  Prajaniti sebagai organisasi dia independen, tidak berada di bawah partai politik apapun. 

"Namun saya sebagai pucuk pimpinan Prajaniti mengajak kader di seluruh Indonesia untuk memilih pemimpin bangsa yang memiliki track record yang baik, bekerja untuk melayani rakyat, menjaga persatuan bangsa, inspiratif memberi semangat optimisme, dan yang paling pokok adalah menjaga NKRI yang Pancasila. Dalam Pilpres nanti kader Prajaniti agar memilih Calon Presiden yang memenuhi kriteria tersebut, yaitu Bapak Joko Widodo.".ungkap Arsana mengakhiri.           

 (Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM