Home » » Komunikasi TNI dan Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan di Puncak Jaya

Komunikasi TNI dan Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan di Puncak Jaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 07 Oktober 2018 | 04.52

Bidikfakta.com-Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan di wilayah kampung Kalome distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya pada Sabtu,(6/10/2018).

"Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kondisi stabilitas keamanan agar selalu dapat terjaga dengan baik", tegas Kolonel Inf Sugiyono selaku peninjau kegiatan Pembinaan Masyarakat TNI.

Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama dengan anggota Kodim 1714/Puncak Jaya senantiasa menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah distrik Kalome dalam rangka melihat situasi wilayah akibat perang suku dan mendengarkan penyampaian masyarakat tentang peristiwa yang terjadi di kampung Kalome beberapa waktu lalu.

Kampung Kalome ketika itu diserang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan korban jiwa serta menderita kerugian materil yang banyak khususnya Honai tempat tinggal mereka yang habis terbakar. 

Masyarakat kalome sangat mengharapkan bantuan dari aparat keamanan karena mereka ingin hidup damai dan tenang. Pemerintah daerah  harus memperhatikan nasib mereka, dan segera memberikan bantuan untuk bertahan hidup, mereka tidak bisa bertani karena takut terjadi perang lagi.

"Kami berharap masyarakat dapat membantu aparat keamanan dengan cara menahan diri, sehingga aparat TNI/Polri dapat bergerak cepat untuk mencari pelaku serta menindak tegas siapapun yang mengganggu ketentraman masyarakat dan memprosenya sesuai hukum yang berlaku.", tambah Sugiyono.

Tanggapan dari salah seorang masyarakat, Romanus Wonda menyampaikan,"Terimakasih kepada aparat TNI sudah datang ke kampung kami semoga kebersamaan ini semakin terjalin karena dengan kedatangan bapak TNI kami merasa aman.

"Kami juga berharap  komunikasi ini tetap berlanjut sehingga bapak TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung Kalome distrik Kalome", tambah Romanus.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi menyampaikan, "Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah kampung Kalome distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya untuk mewaspadai upaya upaya provokasi pihak tertentu yang ingin mengganggu  situasi kemanan di wilayah Puncak Jaya, diperlukan sinergitas dari semua lapisan dan golongan serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga keamanan," tegasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM