Home » » Koramil 0816/18 Sedati Bersama SMK Senopati Melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018

Koramil 0816/18 Sedati Bersama SMK Senopati Melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 15.41

Koramil 0816/18 Sedati bersama SMK Senopati melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018.

BidikFakta.com,Sidoarjo

Pada hari Senin 29 Oktober 2018 Koramil 0816/18 Sedati melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 di halaman SMK Senopati Kec Sedati Kab Sidoarjo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 0816/18 Sedati.Upacara dihadiri Kepala Sekolah,seluruh guru dan siswa/siswi SMK Senopati Kec Sedati Kab Sidoarjo. 

"Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju," tegas Danramil 0816/18 Sedati yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Kegiatan ini wujud keseriusan Pemerintah membangun mental pemuda/pemudi agar lebih baik untuk menyongsong generasi yang lebih maju dan berkualitas.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, katanya revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. 

"Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," ujarnya.

Danramil 0816/18 Sedati Kapten Inf Ghopur Urokhim mengatakan pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia," ucapnya.

Diakhir sambutan, Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018. "Semoga peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita," harap Danramil 0816/18 Sedati. 

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah dan seluruh guru memberi apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Danramil Sedati dan anggotanya semoga kegiatan ini dapat berjalan sampai seterusnya sehingga siswa/siswi kami mendapat ilmu yang bermanfaat,ungkapnya.

(Eva/Zeey/Udin).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM