Home » » Mengenang Jasa Pahlawan Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Ziarah

Mengenang Jasa Pahlawan Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Ziarah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 02 Oktober 2018 | 23.45

(Penkostrad. Rabu, 3 Oktober 2018). Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad ikut berpartisipasi dalam acara ziarah yang diselenggarakan oleh Korem 074/Warastratama di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kusuma Bakti Juruk Jl Sutami Kel. Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Solo. Selasa (2/10/2018).

Ziarah tersebut dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan selain untuk memperingati HUT TNI juga sebagai media untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan membesarkan TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 07.00 WIB s/d 09.00 WIB  dipimpin langsung oleh Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, yang diikuti 350 personel TNI diantaranya 1 SST dari Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad.

"Ziarah ini adalah dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun TNI ke 73. Kegiatan ini merupakan tradisi yang kita laksanakan setiap tahun, maknanya adalah untuk mendapatkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh pendahulu bangsa Indonesia yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dan membesarkan TNI," ucap Danrem 071/Warastrtama.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM