Home » » Monev Di Lima Titik Pembangunan Kecamatan Cihideung

Monev Di Lima Titik Pembangunan Kecamatan Cihideung

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 02 Oktober 2018 | 20.54

Wawalkot Tasik H.M Yusuf Monev Di 5 Titik Pembangunan Di Kecamatan Cihideung.

Kota Tasikmalaya,bidikfakta.com 

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan fisik untuk tahun anggaran 2018 yang dilakukan  Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya pada hari Selasa 02/10/2018 kemarin difokuskan ke Kecamatan Cihideung.

Di Kecamatan Cihideung, pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) mengambil tempat di tiga Kelurahan, yang terdapat 5 titik pembangunan yakni Kelurahan Argasari terdapat 1 titik, Kelurahan Tugujaya dua titik dan Kelurahan Nagarawangi dua titik pembangunan.

Untuk Kelurahan Argasari ditempatkan di RW 02 yakni pembuatan septic tank komunal untuk masyarakat dengan nilai kontrak Rp 218.000.000,- untuk  Kelurahan Tugujaya pematangan lahan untuk pembangunan Kantor Kelurahan Tugujaya bersumber dana dari APBD Kota Tasikmalaya dengan nilai kontrak Rp 418.630.000,-, membangun median jalan di jalan KH Zaenal Mustopa, dengan nilai kontrak Rp 1.200.000.000,  sedangkan untuk Kelurahan Nagarawangi rehab Gelanggang Olahraga Susi Susanti dan Gelora Sukapura yang masing-masing nilai kontraknya Rp 1.200.000.000,-

Camat Kecamatan Cihideung, Drs H Wawan Herwana saat pelaksanaan monev sedang berada di luar Kota, namun saat dihubungi  via Whats App mengatakan bahwa monitoring Evaluasi yang dilakukan oleh Tim Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya ini adalah sebuah bentuk pembangunan tata kelola pemerintah Kota Tasikmalaya demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

"Monitoring evaluasi merupakan suatu keharusan karena hal ini untuk memastikan antara rencana dan pelaksanaan sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan agar kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat dsn kualitas pembangunan harus terjamin," katanya.

Wakil Walikota Tasikmalaya HM Yusuf usai melakukan monitoring evaluasi mengatakan hasil kesimpulan selama melaksanakan monev di Kecamatan Cihideung ini dirasa cukup.

"Hal ini karena beberapa pekerjaan masih berupa urugan,kita masih belum lihat sampai selesainya nanti atau 80 persennya seperti apa. Untuk di median jalan,, saya minta ke pelaksana agar guruduk yang ada di lokasi pengerjaan agar dapat di warnai, mengingat sebentar lagi di Kota Tasikmalaya ini akan ada Tasik Oktober Festifal agar tidak terkesan kumuh."Pungkas H.M.Yusuf

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM