Home » » Nobar Cara Kreatif Trauma Healing Satgas Yonarhanud 16/K

Nobar Cara Kreatif Trauma Healing Satgas Yonarhanud 16/K

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 13 Oktober 2018 | 19.27

Bidikfakta.com- Ada pemandangan yang menarik saat warga kamp pengungsi  Kelurahan  Kayumalue Kecamatan Palu Utara dihibur dengan pertunjungan Nobar yang digelar oleh Batalyon Arhanud 16/SBC Divif 3 Kostrad. Sabtu (13/10/2018).

Akibat bencana tsunami dan gempa yang menimpa disebahagian besar wilayah Palu, serta meninggalkan duka dan kesedihan yang mendalam bagi warganya, maka Yon Arhanud 16/SBC Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3/DCY Kostrad berusaha menghibur warga pengungsi dengan menggelar kegiatan Nobar malam mingguan.

Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, S.I.P mengungkapkan  nonton bareng ini kita laksanakan untuk mengisi waktu masyarakat di malam hari, agar masyarakat terhibur dan gembira dengan situasi di kamp pengungsian.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahap dari "Trauma Healing" dimana warga membutuhkan pertolongan untuk mengurangi risiko gangguan mental akibat trauma yang dialami,  ''Insya Allah akan kita gelar tiap malam,"ujarnya.

Masyarakat merasa senang, terhibur dan antusias dengan adanya kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan oleh personel dari Divisi 3 Kostrad.

Habib,salah satu warga mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Satgas Divif 3/DCY Kostrad  bahwa mereka merasa sangat senang dapat nonton bareng dengan bapak-bapak dari TNI, selain nonton bersama kita juga bercanda gurau dengan mereka, ungkap Habib dengan penuh senyum.

Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI dalam memulihkan sisi mental dan Psikologis masyarakat daerah yang terkena dampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM