Home » » Pengabdian TNI Kepada Masyarakat di Puncak Jaya Pada HUT Ke-73

Pengabdian TNI Kepada Masyarakat di Puncak Jaya Pada HUT Ke-73

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 07 Oktober 2018 | 04.46

Bidikfakta.com- Salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat diwujudkan melalui program pengobatan gratis yang dilaksanakan secara massal dikampung Perleme Distrik Mulia Kabupaten  Puncak Jaya pada Sabtu,(06/10/2018).

Pengobatan massal dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 yang dilaksanakan oleh Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1714/Puncak Jaya ini menarik antusias masyarakat Puncak Jaya yang peduli akan kesehatan. 

Penyelenggaraan Pengobatan masal secara Gratis tersebut  disambut gembira oleh masyarakat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari Tim Dokter Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kesehatan Kodim 1714/PJ, yang dengan sukarela dan ramah para petugas kesehatan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang berobat.

Hingga siang tercatat  50 orang pasien memeriksakan kesehatannya, diantaranya 7 orang pelayanan KB, 6 orang pengobatan gigi, 3 orang pengobatan mata dan 34 orang pengobatan umum.

"Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan, kegiatan ini juga untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di wilayah Kodim 1714/PJ Khususnya diwilayah Distrik Mulia",Ungkap Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi.

Pengobatan massal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat. Disamping itu juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selain kegiatan pengobatan massal Tim Pembinaan Masyarakat TNI juga memberikan 100 Paket sembako kepada masyarakat yang berisi kebutuhan pokok sehari hari dan pinang yang dibagikan secara gratis kepada Masyarakat.
Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI, Kolonel Inf Sugiyono disela sela kegiatan menyampaikan bahwa, "Kegiatan ini merupakan  wujud kepedulian TNI kepada Rakyat, yang salah satunya dengan kegiatan pengobatan massal  dalam menjaga kesinambungan hubungan yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat"

"Karena rakyat ini adalah orang tua, selayaknya di hari ulang tahun ke 73 ini, TNI bersyukur kepada Allah dan juga rasa bersyukur kepada orang tua kita dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, salah satu bentuknya yang saat ini kita lakukan, yaitu bakti sosial dan pengobatan massal", tambah Sugiyono.

Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan memupuk semangat persatuan dan kesatuan sehingga mampu memberikan pengaruh kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan di wilayah khususnya di Kampung Perleme Distrik Mulia.

Kepala Kampung Perleme, Ibas telenggen menyampaikan," banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan sekaligus pembagian sembako dikampung kami"
"Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak TNI semoga semakin jaya dan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat nya",Tambah Ibas.
Semoga pelayanan yang telah diberikan TNI   dapat menunjang kesehatan masyarakat. TNI lahir dari rakyat dan kembali kepada rakyat merupakan prinsip yang melekat dalam diri setiap prajurit di satuan dimanapun berada termasuk Kodim 1714/Puncak Jaya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM