Home » » Peran Anggota Yonif Mekanis 201/JY Dalam Sukseskan TMMD ke 103 Depok

Peran Anggota Yonif Mekanis 201/JY Dalam Sukseskan TMMD ke 103 Depok

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 23.58

Bidikfakta.com- Depok - Pasukan tempur Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Dpp Kapten Inf Dwi Pamuji dengan 1 (satu) Pleton pasukan nya bekerja keras dalam menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kelurahan Cipayung Depok .

Anggota Yonif Mekanis 201/JY yang di BKO kan ke Kodim Depok tersebut bersama-sama anggota Babinsa dan Masyarakat membantu pembangunan pembuatan jalan ,pengerasan jalan serta Normalisasi sungai sepanjang kelurahan Cipayung, Minggu (28/10/2018).

Kapten Inf Dwi Pamuji yang memimpin pasukan 201 mengatakan, selama kegiatan TMMD ia dan anggotanya berjumlah 30 orang bergabung dengan Kodim 0508/Depok untuk menyukseskan tugas selain Perang. Dicontohkannya yaitu diantaranya dalam membantu penanganan bencana alam , percepatan pembangunan wilayah dan Kegiatan Sosial lainnya,

"kegiatan TMMD yang membantu percepatan Pembangunan dari Program Pemerintah seperti pembangunan pembuatan jalan baru, pengerasan jalan serta  rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bagi warga tidak mampu yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0508/Depok  Kapten Inf Ibrahim mengaku bangga atas semangat prajurit Yonif Mekanis 201/JY yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0508/Depok beserta masyarakat. Dengan kerjasama tersebut, pembangunan jalan , pengerasan jalan serta Normalisasi sungai ,pengobatan gratis serta penyuluhan di tiap-tiap sekolah wilayah Depok yang menjadi sasaran utama tmmd Depok.

Menurut Pasiter pelaksanaan TMMD, pembangunan Jalan ,pengerasan Jalan dan Normalisasi sungai sudah mendekati 50 persen,

"Proses pembangunanya terus berjalan, apalagi ada tambahan pasukan Diharapkan dengan adanya tambahan pasukan tersebut, pembangunan jalan serta Normalisasi sungai akan segera selesai 100 persen," ucapnya.

"Fasilitas Satgas TMMD Reguler ke – 103 tergolong sangat lengkap seperti Kaporlap, Makan dan uang saku dapat semua. Kebutuhan para prajurit sudah disediakan di Pos Kotis yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan , pengerasan jalan serta normalisasi sungai"Ungkapnya.

"Program TMMD ini merupakan bagian dari manunggal TNI bersama rakyat, untuk bisa mewujudkan dan menyempurnakan alat atau sistem Pertahanan Dan Keamanan Rakyat Semesta ,"tegas Kapten Dwi Pamuji. @pendim jt

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM