Home » » Peringati Hari Santri,Jokowi Lepas Ribuan Santri Jalan Sehat Satu Juta Santri

Peringati Hari Santri,Jokowi Lepas Ribuan Santri Jalan Sehat Satu Juta Santri

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 28 Oktober 2018 | 07.59

Peringati Hari Santri, Jokowi Lepas Ribuan Santri Jalan Sehat Satu juta Santri

 Sidoarjo,bidikfakta.com


Kedatangan Presiden RI Joko Widodo disambut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa, Minggu, (28/10/2018).

Presiden Jokowi datang ke Sidoarjo dalam rangka memberangkatkan Kirab dan Jalan Sehat Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada 22 Oktober.

 
"Bersama Santri Damailah Negeri" menjadi tema dalam peringatan HSN ke 4 tahun 2018.

Rute Jalan Sehat start dari depan Pendopo melewati depan Masjid Agung kemudian mengarah ke Jl. Pahlawan dan finish di GOR Sidoarjo.

Presiden Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu tampak Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menristekdikti M.Nasir dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskardar (Cak Imin).

Dihadapan ribuan santri Presiden Jokowi minta maaf karena tidak bisa hadir dalam Istighosah Kubro di GOR.tersebut demikian Jokowi mengucapkan selamat hari santri nasional dan mengucapkan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.
Usai pemberangkatan peserta jalan sehat selanjutya Presiden Jokowi bergerak menuju Pendopo Kabupaten melakukan pertemuan dengan 25 Ulama Khos Jawa Timur.
Usai melakukan pertemuan selama kurang lebih 25 menit Presiden Jokowi dan rombongan bergerak menuju ke Surabaya untuk melanjutkan agenda kegiatan lain.

Selanjutnya, Rombongan Ulama yang dipimpin KH. Ma'ruf Amin diikuti Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahamad Syaifuddin bergerak menuju GOR Sidoarjo untuk bergabung dengan ratusan ribu jama'ah menggelar Istighosah bersama.

Selain KH. Ma'ruf Amin yang menjabat sebagai Mustasyar PBNU, Ulama NU Jawa Timur yangl hadir antara lain Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Musmatar dan jajaran pengurusnya, tokoh Ulama khos seperti KH. Ali Mashuri (Gus Ali Sidoarjo), KH. Zainuddin Jazuli Pondok Ploso Kediri, KH. Nurul Jazuli pondol Ploso Kediri, KH. Anwar Iskandar dan puluhan ulama se Jawa Timur. Presiden Rl (lr H Joko Widodo  memberangkatkan jalan sehat Satu juta santri diawali dengan DO A yang di pimpin oleh kh Makruf Amin .
Dan dan dalam acara tersebut dan Dandim 0816 Sidoarjo juga menyampaikan masih banyak juga yang hadir dalam acara jalan sehat sejuta santri Gubenur Jatim,Pangdam V/Braw,kapolda jatim,kasdam V/Braw semua Forkopimda, Toga,Tomas,para santriwan santriwati dan ucap alhamdulillah dari awal sampai berakirnya acara kondisi kondusif lancar dan aman begitu yang di sampaikan oleh komandan kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo.S.l.P kepada Team media.

(Eva Andryani/Zeey/Udin).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM