Home » » Peringati Hari Sumpah Pemuda, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Ikuti Sepeda Nusantara

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Ikuti Sepeda Nusantara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 23.42

Penkostrad. Selasa, 30 Oktober 2018). Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad  peringati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Salatiga dengan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara, Minggu (28/10/2018).

Event Sepeda Nusantara 2018 kali ini sedikitnya tercatat 19 komunitas sepeda pancal di Salatiga yang ikut berpartisipasi termasuk komunitas sepeda Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang dpimpin oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Widi Rahman, S.H.,M.Si.

Sepeda Nusantara 2018 etape Salatiga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ikrar Sumpah Pemuda di lapangan Pancasila. Dengan jarak sejauh 17 Km, etape Salatiga mengambil start dari lapangan Pancasila, tepat di depan kantor Walikota.

Para peserta akan mendapat tantangan setelah melewati pertigaan Grogol karena rute yang menanjak 20-30 derajat. Setelah melewati jalan Hasanuddin, rute mulai menurun saat memasuki pertemuan arus lalu lintas Semarang-Solo. Setelah itu, para pegoes mulai memasuki rute yang datar dan kembali ke lapangan Pancasila.

"Melalui olahraga, kita ciptakan masyarakat yang rukun dan harmonis. Jadi melalui olahraga masyarakat akan lupa dengan egonya yang ada hanyalah kesatuan dan persatuan. Saya kira event Sepeda Nusantara ini menjadi pilihan yang tepat dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 ini," Kata Letkol Inf Widi Rahman, S.H.,M.Si.

Walikota Salatiga, Yulianto, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang memberi kesempatan kepada kota Salatiga untuk menggelar Sepeda Nusantara, tepat di Hari Sumpah Pemuda ke-90.

"Karena masyarakat kota Salatiga memang gemar berolahraga. Selain itu, banyak suku bangsa yang tinggal di sini, ada 33 suku bangsa yang tinggal di sini. Oleh karena itu saya pikir tepat jika kota Salatiga dipilih oleh pihak Kemenpora untuk menggelar Sepeda Nusantara, bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda," ungkapnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM