Home » » Polsek Pesanggrahan Amankan Pemuda Yang Diduga Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

Polsek Pesanggrahan Amankan Pemuda Yang Diduga Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Oktober 2018 | 07.29

Diamankan Seorang Pemuda Yang Diduga Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal


Pada hari Selasa Tanggal 30 oktober 2018 Polsek Pesanggrahan telah menerima seorang pelaku percobaan pencurian kotak amal dari warga tepatnya berlokasi di Mushola Al Ikhlas Jalan H. Radin Petukangan Utara. 

Terduga pelaku bernama SOLEH SUMANTRI, asal Tasikmalaya 12-04-1977, laki laki,  Islam, buruh, alamat Kp. Mageung, Rt. 002/002 kel. Simarsari, Kec. Sariwangi, Kab. Tasikmalaya.

Berikut dengan para saksi, yakni : Riza Aprizal, Jakarta 04-05-1994, laki laki, pelajar, Islam, alamat Jalan H. Radin rt 001/003 Kelurahan
Petukangan Utara Pesanggrahan Jakarta Selatan dan Kemal Pasha , Jakarta 28-08-1995, laki laki, pelajar, islam, alamat Jalan. H. Radin Rt 001/003 Kelurahan. Petukangan Utara Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Dalam Kronologisnya menurut keterangan saksi bahwa yang diduga masuk kedalam halaman sekolah TK RA AZAWAIYAH, menanyakan alamat dan menyebut salah satu nama murid yang sekolah di TK tersebut, namun nama yang disebutkan tadi tidak ada atau tidak terdaftar di sekolah TK tersebut, diduga pelaku langsung ijin untuk menumpang ambil air Wudhu dan Shalat.

Setelah dari TK pelaku langsung menuju Mushola Al. Ikhlas, pelaku mondar mandir dan memperhatikan kotak amal yang di mushola tersebut. pelaku diamankan oleh saksi, saksi 2 (dua) menghubungi Polsek Pesanggrahan untuk meminta bantuan telah diamankan diduga pelaku percobaan pencurian kotak amal.

Tindakan yang dilakukan ialah sebagai berikut: 
piket fungsi mendatangi TKP untuk jemput dan mengamankan diduga pelaku, membawa diduga pelaku ke Rumah Sakit Pesanggrahan untuk diberikan pengobatan luka luka yang dialami diduga pelaku, meminta keterangan saksi saksi di TKP dan menghubungi Dinsos Jakarta Selatan untuk melakukan assesment terhadap diduga pelaku, apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak.

(Eva Andryani/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM