Home » » Prajurit Kostrad Panjat Tiang Tinggi Demi Kelancaran Komunikasi Dalam Membantu Korban Bencana

Prajurit Kostrad Panjat Tiang Tinggi Demi Kelancaran Komunikasi Dalam Membantu Korban Bencana

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 03 Oktober 2018 | 23.33

Penkostrad. Kamis, 4 Oktober 2018). Demi kelancaran komunikasi dalam membantu Korban Bencana, Regu Perhubungan memanjat tiang tinggi untuk memasang instalasi SSB dan Instalasi Repeater untuk membantu kelancaran komunikasi Satgas. Rabu, (3/10/18).

Sebelum kedatangan Regu Perhubungan, Satgasgab Bankes Gulbencal Palu Sulteng Satuan Yonkes 2 Kostrad memang sering terhambat dalam melaksanakan tugasnya membantu para korban gempa, khususnya masalah komunikasi. hal ini karena Tower BTS di wilayah Palu mati total.

Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel dr. Djeffri Federik Longdong, Sp. An, M. Kes selaku Komandan Satuan Tugas melaporkan kendala dan hambatan tersebut kepada Pangdivif 2 Kostrad. Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad memerintahkan Regu Perhubungan untuk bergabung ke dalam Satgasgab Bankes tersebut.

Kapten Chb Imam selaku pimpinan Regu Perhubungan mengatakan bahwa dua orang anggotanya diperintahkan panjat tiang tinggi milik BMKG untuk memasang antena SSB dan Repeater kemudian anggota yang lainnya memasang instalasinya.

"Setelah dua jam memasang, SSB dan HT sudah bisa digunakan selanjutnya 38 HT yang sudah dibawa untuk membantu komunikasi Satgas didistribusikan kepada seluruh unsur Satgas. Dengan begini lebih mudah dalam koordinasi antar unsur Satgas, sehingga memaksimalkan dalam menolong para korban/ pengungsi disini," ujarnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM