Home » » Rakornas Agraria Dan Penataan Tata Ruang

Rakornas Agraria Dan Penataan Tata Ruang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 04 Oktober 2018 | 16.36

RAKORNAS AGRARIA DAN PENATAAN TATA RUANG 


Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil beserta Sekertaris Jendral Kementrian Dalam Negeri dan Sekda se Indonesia, juga Ketua DPRD se Indonesia, dan Kepala Dinas Tata Ruang se Indonesia. menghadiri Rakornas Tim Kordinasi Penataan Ruang Daerah yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 4/10/2018.

Sebanyak 175 orang peserta dari seluruh Indonesia hadir dalam Rakornas yang mengangkat tema "Mewujutkan Indonesia Yang Maju dan Berdaya Saing Berlandaskan Penataan Ruang Yang Berkualitas dan Berkelanjutan."

DRS H Prabowo mewakili Menteri Dalam Negeri mengawali kata sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf karna Menteri Dalam Negeri tidak dapat hadir.

"Pelaksanan Rakornas ini adalah acara yang bersifat rutin dan tahun ini adalah tahun yang penting untuk mengangkat isu-isu penting dalam penataan ruang di seluruh Indonesia, dengan petunjuk dari menteri Agraria ." demikian kata sambutan dari Sekertaris Menteri Dalam negeri.

Menteri Agraria dan Tata Ruang dalam sambutannya juga mengatakan TKPRD ini sangat penting dalam membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pembangunan di daerahnya secara optimal. Terkait dengan bencana yang di alami saat ini TKPRD dapat membantu dalam pencegahan bencana, demikian ucap Sofyan Djalil.

Lebih lanjut Sofyan Djalil mengatakan tentang penanganan bencana dan korbannya akan menjadi prioritas utama dan akan memaksimalkan lahan yang bekas terjadinya bencana untuk tidak di tempati lagi oleh warga, "kita akan melakukan penataan dan memindahkan warga di sekitar lokasi bencana utk tidak lagi di gunakan sebagai lahan tempat tinggal," jelasnya.dan menambahkan.
"Daerah daerah Palu, Lombok kemudian daerah daerah pantai yang rawan kena bencana, maka penataan harus mempertimbangkan aspek perencanaan".
 Demikian penyampaian Sofyan Djalil sekaligus menutup wawancara.

   (Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM