Home » » Ratusan Pegawai Bakamla RI Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Ratusan Pegawai Bakamla RI Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 01.42

Bidikfakta.com- Jakarta, 29 Oktober 2018 (Humas Bakamla RI)--- Bakamla R melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, Drs.,M.H. dan diikuti seluruh ratusan personel Bakamla RI, di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (29/10/2018).

Mengawali kegiatan, Deputi Inhuker Bakamla membacakan teks Pancasila ditirukan seluruh peserta Upacara. Turut andil pula dua personel CPNS Bakamla RI yang dengan lantang menyuarakan pembacaan Pembukaan UUD 1945, serta teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 yang berisi "Kerapatan pemuda-pemuda Indonesia yang diadakan oleh perkumpulan pemuda-pemuda Indonesia, antara lain Jong Java, Jong sumatera (Pemuda Sumatera), Pemuda Indonesia, Sekar Rukun, Jong Islameinten Bond, Jong Bataka Bond, Jong Celebes, Pemuda Kaum Berawi dan Perhimpunan Pelajar-pelajar.

Selaku Irup, Deputi Inhuker Bakamla RI membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi yang bertema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

"Ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi, "pertarungan" masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional".

Gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen yang berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM