Home » » Satgas Bankes TNI Rawat Pasien Korban Gempa dan Tsunami Palu

Satgas Bankes TNI Rawat Pasien Korban Gempa dan Tsunami Palu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 02 Oktober 2018 | 23.43

(Penkostrad. Rabu, 3 Oktober 2018). Satgss Bantuan Kesehatan TNI dari Yonkes 2 Kostrad membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulteng dengan memberikan dukungan kesehatan berupa perawatan untuk korban gempa dan tsunami. Palu. Selasa (2/10/18).

Dari data yang diperoleh dari Danyonkes 2 kostrad untuk jumlah pasien sampai dengan saat ini sejumlah 124 orang dengan rincian pasien rawat jalan sejumlah 113 orang, pasien rawat inap 11 orang, untuk diagnosa pasien rawat inap yaitu Ny. Muzona 41 Th dengan diagnosa Kaki kiri Bengkak, Ny. Siati 60 Th dengan diagnosa Vulnus Laceratum, Ny. Rohana 66 Th dengan diagnosa Fraktur pada kaki, An. Nasya Aulia 8 Th dengan diagnosa Bengkak pada lutut, Ny. Muna 87 Th dengan diagnosa Bengkak pada pinggang, Ny. Suyah 44 Th dengan diagnosa Fraktur pada kaki, Nn. Verza 17 Th dengan diagnosa Fraktur pada kaki, Tn. Rakes 20 Th dengan diagnosa Vulnus Laceratum, Ny. Soria 70 Th dengan diagnosa Sesak nafas, Tn. Mujana 41 Th dengan diagnosa Kaki bengkak, dan Tn. Irfan 49 Th dengan diagnosa Stroke.

Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri, Sp.An, M.Kes. mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit Yonkes 2 Kostrad untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam, khususnya masyarakat Desa Baloroa Kec. Palu Barat Kota Palu Sulawesi Tengah daerah yang terkena dampak paling parah akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami.

 "Kami akan memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin untuk membantu para korban bencana alam, bukan hanya pada pagi atau siang hari bahkan malam haripun kami siap memberikan pelayanan kesehatan agar para korban kembali sehat dan dapat beraktivitas seperti sedia kala," ujar Danyonkes 2 Kostrad  Letnan Kolonel Ckm dr. Djeffri, Sp.An, M.Kes. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM