Home » » Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Maksimalkan Bantuan di Tawaeli Palu

Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Maksimalkan Bantuan di Tawaeli Palu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 08 Oktober 2018 | 00.01

Penkostrad. Senin, 8 Oktober 2018). Satgas penanggulangan bencana alam gempa bumi dan tsunami, Palu, Sulawesi Tengah dari Batalyon Arhanud 16/SBC yang tergabung dalam SSY 3 Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad, mendatangi tempat pengungsian korban bencana yang berada di Lapangan Bosa, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sabtu (6/10/2018)

Selain memberikan bantuan pengobatan, Satgas juga menyerahkan berbagai bantuan seperti bahan makanan, pakaian, pendirian tenda dan pembuatan tempat penampungan air bersih.

Serka Azis Abdullah salah satu anggota Satgas Para Raider 3/TBS mengatakan, sekitar 850 jiwa, masyarakat yang mengungsi di tempat ini berasal dari Dusun Talise, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

"Di lokasi ini masih sangat terbatas bantuan yang masuk, utamanya tenda pengungsian yang belum memadai, sehingga kita fokuskan untuk mendirikan tenda," kata Serka Azis.

Selain mendirikan tempat yang layakn juga mendirikan penampungan air bersih dan melakukan perawatan medis oleh tim kesehatan Satgas terhadap para pengungsi.

"Selaku aparat TNI kami selalu memberikan motivasi kepada saudara-saudara yang mengalami musibah. Bersama kita bangkit dan berdoa semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa,"tuturnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM