Home » » Satgasgab Bantu Pendistribusian Pakaian dan Logistik Untuk Pengungsi di Palu dan Donggala

Satgasgab Bantu Pendistribusian Pakaian dan Logistik Untuk Pengungsi di Palu dan Donggala

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 03 Oktober 2018 | 23.27

(Penkostrad. Kamis, 4 Oktober 2018). Regu Perbekalan Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Dedy Irfan Jaya bersama sembilan orang yang tergabung dalam Satgasgab Bankes Satuan Yonkes 2 Kostrad bersama dengan Posko Kemensos melaksanakan distribusi pakaian layak pakai untuk para pengungsi di Kelurahan Balaroa. Rabu (3/10/18).

Pakaian yang masih layak pakai ini disalurkan kepada para pengungsi karena minimnya sisa pakaian mereka, sehingga dengan adanya distribusi pakaian layak pakai ini para pengungsi dapat berganti pakaian. Hal ini termasuk salah satu upaya preventif yang dilakukan agar para pengungsi tidak terserang penyakit kulit dan gatal-gatal.

Danru Perbekalan Satgasgab Bankes Sertu Dedi Irfan Jaya menjelaskan bahwa selain kami mendistribusikan pakaian bekas layak pakai, sejak dapur lapangan Regu Perbekalan berdiri, setiap hari kami juga mendistribusikan logistik berupa makanan dan minuman kepada para pengungsi agar pengungsi tidak kelaparan.

Pengungsi di Kelurahan Balaroa yang jumlahnya mencapai 2.200 orang ini mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian pakaian layak pakai ini sehingga setiap hari dapat berganti baju karena rata rata dari mereka tidak memiliki baju ganti.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM