Home » » Tak Hanya Karyawan, Periska PT Mamuang Juga Turut Membantu

Tak Hanya Karyawan, Periska PT Mamuang Juga Turut Membantu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 23 Oktober 2018 | 09.51


Pasangkayu, bidikfakta.com - Melalui Nurani Astra Berbagi Untuk Negri yang secara massive melakukan Trauma healing kepada-korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala Sigi dan beberapa daerah di Sulawesi Tengah. Kali ini giliran Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Mamuang turun langsung membantu para Korban bencana yang berada di pengungsian, Minggu (21/10).

Periska Salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbl Area Celebes 1 (C1) yang beroperasi di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar ini (PT Mamuang-red) turut serta melakukan trauma healing yang merupakan program pemulihan psikiologis bagi korban suatu kejadian bencana maupun konflik agar mereka bisa menjalani keseharian dengan positif tanpa terbebani trauma atas kejadian yang telah menimpa mereka.

Dalam proses trauma healing, tim Periska PT Mamuang dan Guru Sekolah Astra melakukan berbagai macam kegiatan bagi anak-anak di pengungsian palu  seperti gerak dan lagu,  lomba mewarnai serta beberapa games. Selain itu juga dilakukan pembagian bingkisan seribu Paket Ceria serta MUKENA dan ALQUR'AN.

pada trauma healing perdana ini  sendiri kebanyakan pengungsi yang berasal dari  yang bermukim di palu, mereka, selanjutnya kembali ke daerah masing-masing sampai keadaan Kota Palu pulih.

Ketua tim Periska PT Mamuang yang juga merupakan salah satu fasilitator Nurani PT Astra, Sri Rahayu,saat ditemui menuturkan program trauma healing ini merupakan salah satu project kegiatan periska PT Mamuang untuk menbantu salah satu pengungsian yang ada di palu dan Donggala.

"Ini adalah project kami untuk turut membantu dan meringankan beban saudara kita yang maaih berasa dilokasi pengungsian," ungkapnya.

Sementara itu, CDAM PT AAL Area C1 Teguh saat diwawancarai, Selasa (23/10) mengatakan dirinya sangat mengapresiasi project Periska PT Mamuang. Teguh juga berhatap, dengan melihat para istri-istrinya turut serta, menambah semangat para Karyawan PT Mamuang dalam membantu menaukseskan misi kemanusiaan PT Astra melalui program Nurani Astra.

"Saya sangat berterimakasih atas inisiatif Periska PT Mamuang yang bersedia meluangkan waktu untuk turut membantu dalam program Nurani Astra," ujarnya. (E Syam)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM