Home » » TMMD Ke 103 Nonfisik: Satgas TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Acara Penyuluhan KB Dan Kesehatan Oleh DPPKB Dan Dinas Kesehatan

TMMD Ke 103 Nonfisik: Satgas TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Acara Penyuluhan KB Dan Kesehatan Oleh DPPKB Dan Dinas Kesehatan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 26 Oktober 2018 | 20.05

TMMD ke - 103  Nonfisik : Satgas TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi gelar Acara penyuluhan  
KB dan Kesehatan Oleh DPPKB dan Dinas Kesehatan  


Sebagaimana hal  yang dikatakan oleh pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan ketika meninjau Lokasi TMMD ke -103  di Desa Sukamanis (Senin,14/10/18)  bahwa, TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi mempunyai arti yang sangat strategis.Karena mampu menghubungkan , mengkomunikasikan beberapa Desa yang terisolir.Sehingga Masyarakat dapat mengembangkan potensi - potensi wilayahnya untuk memberikan kesejahteraan Masyarakat.

Guna memajukan Masyarakat Desa Sukamanis berbagai program di gencarkan ke Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi   baik Fisik dan Non fisik  dalam TMMD ke -103 Kodim 0607/Kota Sukabumi tahun 2018 ini.

Adapun sasaran kegiatan Program Non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke - 103 ini yaitu,Penyuluhan HIV Aids dan Penyuluhan Program KB yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan DPPKB Kabupaten Sukabumi yang bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sukamanis  pukul 19 : 30 sampai dengan pukul 21 :00  (Senin,22/10/18) .

Drs Unang Suhendi Kasie Ketahanan Keluarga Balita Anak Remaja   DPPKB Kabupaten Sukabumi seusai acara kegiatan penyuluhan menyampaikan bahwa, keluarga itu harus diawali oleh pernikahan .Dan syarat utama sebuah pernikahan itu harus memenuhi standar, mimimal  21 tahun untuk perempuan  25 tahun buat laki - laki .Dan juga kami memberikan penyuluhan juga dari segi administrasi kependudukan jangan sampai perkawinan tidak disertai ,tidak didaftarkan oleh kantor urusan Agama.

Dra .Unang mengharapkan ,Sehingga ketika menikah pasangan  mempunyai Surat nikah ,kemudian diimunisasi diperiksa kehamilan ,kemudian mendapatkan makanan yang  empat sehat dan lima sempurna.Sehingga ketika  anaknya lahir dalam keadaan sehat.

Kemudian  setelah lahir PUS memakai  alat  kontrasepsi ,supaya mengatur kelahiran. Sedangkan jarak  kelahiran ideal  minimal 3 tahun sampai 5 tahun. Dan setelah serang ibu memasuki usia 30 tahun diharapkan ,disarankan berhenti ,cara pengaturanya menggunakan alatkontrasepsi yang Rasional dan mengnakan metode jangka panjang seperti IUD,IMP MOW atau MOP.

Selanjutnya diharapkan , ketika anak besar ketika anak Sekolah ,selesai sekolah ,keluarga tidak direpotkan dengan  masa masa sulit untuk membiayai  Anak -anaknya.

"marilah kita manfaatkan kegiatan TMMD ini.karena tidak semua Desa  mempunyai mendapat kesempatan sebuah  anugrah .disamping sarana Fisik dan non fisik salahsatunya peningkatan kapasitas penyuluhan penyuluhan ,desiminasi,sosialisasi. mohon diikuti disebarkan kepada yang lainya, dan berpartisipasi Fositif dalam rangka memajukan Desa Sukamanis,"ungkapnya

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak dandim  0607 /Kota Sukabumi bapak Bupati Sukabumi dan jajaran terkait.sehingga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat merubah yang Negatif menjadi Fositif,"Pungkasnya

Hadir dalam giat tersebut,Pasiter Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Inf.Siregar,Kabid KB DPPKB Kab.Sukabumi Drs.Unang,Syarif Kasubag  Keuangan DPMD, Ruyandi S.Kep Dinas Kesehatan,Firman S.Kep Dinas Kesehatan,Kepala Desa Sukamanis Ade Irawan,PLKB Desa Opik,Bidan Desa Ida Rohayati dan 50 Orang Warga Masyarakat Desa Sukamanis.

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM