Home » » TNI AL Kerahkan Unsur KRI dan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT-610

TNI AL Kerahkan Unsur KRI dan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT-610

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 06.27

Bidikfakta.com- Jakarta, 29 Oktober 2018,-- TNI Angkatan Laut mengerahkan Unsur KRI dan Kapal Angkatan Laut (KAL) serta Personelnya untuk bantu evakusi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Tanjung Karawang Laut Jawa, Senin (29/10/2018).

KRI yang yang telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Lion  Air JT-610  yaitu KRI Tengiri-865, KRI Sikuda-863, Kal Kobra Koarmada I, dan Kal Sanca Koarmada I dengan membawa Tim Penyelam dari Dislambair Koarmada I sebanyak 25 Personel dengan peralatan selam, serta Tim Kopaska Koarmada I berjumlah 40 Personel dengan menggunakan sarana  4 Sea Rider.

Sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) SAR TNI AL adalah Komandan Satuan Kapal Korvet (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto yang onboard diatas KAL Sanca membawa logistik SAR berupa kantung mayat dan obat-obatan.

Selain Unsur KRI Koarmada I, juga telah diberangkatkan KRI Rigel-933 Unsur Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang mana kapal tersebut memiliki kemampuan deteksi bawah air yang cangggih untuk mendeteksi objek bawah laut, serta telah disiapkan 1 KRI Jenis Landing Platform Dock (LPD) dari Kolinlamil yaitu KRI Banda Aceh-593.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM