Home » » Ulang Tahun TNI ke 73, Polres Magelang Kota dan Dishub Sambangi Kodim Magelang

Ulang Tahun TNI ke 73, Polres Magelang Kota dan Dishub Sambangi Kodim Magelang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 04 Oktober 2018 | 22.33

Bidikfakta.com- Magelang Kota(pendimmgl)--Tanpa memberi kabar terlebih dulu, sejumlah anggota Polres Magelang Kota dan Dishub Kota Magelang yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Sri Hatmo, menyambangi Kodim 0705/Magelang, Jum'at (05/10).

Kedatangan sejumlah anggota Polisi dan Dishub dengan menggunakan sepeda santai yang memasuki Makodim cukup membuat terkejut anggota jaga karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan ke pihak Kodim.

Tak disangka - sangka ternyata kedatangan anggota Polisi ke markas Kodim 0705/Magelang tersebut dalam rangka memberikan surprise dan ucapan selamat HUT TNI ke-73. Kedatangan anggota Polres diterima oleh Kepala Staf Kodim Magelang Mayor Inf Suratman dan sejumlah perwira staf beserta anggota.

Diawali dengan  yel-yel kekompakan antara TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sri Hatmo, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan kepada Kasdim Magelang.

Sri Hatmo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan antara TNI dan Polri. Meningkatkan soliditas TNI-Polri khususnya diwilayak Magelang.

"Saya yakin selama ini antara Polresta Magelang dan Kodim 0705/Magelang sudah sangat solid serta bersinergi dalam pelaksanan tugas  menjaga kondusifitas diwilayah Magelang, Dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan sinergitas dan kekompakan untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Sementara itu Kasdim 0705/Magelang,Mayor inf Suratman mengucapkanterimakasih dan memberikan apresiasiatas perhatian yang telah diberikan oleh jajaran Polres Magelang.

"Ini adalah tradisi yang sangat baik dan perlu dilestarikan, Dulu TNI-Polri adalah saudara seatap dalam wadah ABRI, Sekarangpun setelah Polri pisah dari TNI kita tetap saudara. Kita sama-sama bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI" Tutur Mayor Suratman.

"Saya juga berharap agar kekompakan ini dapat terus dijaga supaya dapat menangkal segala bentuk gangguan dan ancaman dengan memecah belah antara TNI dan Polri," pungkasnya.(pendim)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM