Home » » Wasev TMMD 103 Dim 0607,Wadanpuster AD: Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Sangat Luar Biasa

Wasev TMMD 103 Dim 0607,Wadanpuster AD: Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Sangat Luar Biasa

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 29 Oktober 2018 | 05.08

Wasev TMMD 103 Dim 0607 ,Wadanpuster AD :Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Sangat Luar Biasa 


Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat atau merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad, bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. 

Guna mengetahui dan meningkatkan kinerja Anggota Satgas TMMD ke - 103  TIM  Wasev Mabes AD Brigjen Joko W  didampingi Dansatgas TMMD Letkol Kav.Mujahidin ,Sterdam III /Siliwangi Mayor Aris dan Pasibakti Korem 061/Suryakancana melaksanakan pengawasan dan Evaluasi ke lokasi TMMD ke  103  Kodim 0607/Kota Sukabumi  di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Dalam pengawasan dan Evaluasinya tersebut TIM Wasev Mabes AD melakukan peninjauan ke sejumlah titik hasil pengerjaan satgas TMMD.Diantaranya sasaran Fisik  Rabat beton ,Pengaspalan ,Rutilahu , Masjid,pembangunan Posyandu. Dan melakukan Komsos dengan para penerima bantuan Rutilahu dan Tokmas, toga dan toda serta Muspika setempat melalui kunjungan langsung kerumah dan melalui pertemuan bersama  di Posko TMMD 103 di Kp.Taman Desa Sukamanis.

Dalam kegiatan Pengwasan Evaluasi TMMD tersebut Brigjen TNI Joko W disambut Dansatgas TMMD 103 Letkol Kav.Mujahidin beserta Muspida Kabupaten Sukabumi beserta Waraga Masyarakat  Desa Sukamanis Kabupaten Sukabumi  yang berulang kali mengucapkan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh Jajaran TNI yang sedang berjuang membangun  Desa Sukamanis untuk lebih maju sejahtera mandiri serta religius.

Dalam kunjunganya tersebut Brigjen TNI Joko. W menyampaikan bahwa kedatangan TIM Wasev Mabes AD ke lokasi TMMD 103  Kodim 0607/Kota Sukabumi  adalah untuk memastikan bahwa program TMMD telah direncanakan, disiapkan dan dilaksanakan  dengan benar, sesuai dengan arahan- arahan aturan-aturan yang selama ini sudah dibuat TNI Angkatan Darat.

Wadanpusster AD menyampaikan bahwa  ia  selaku ketua TIM Wasev Mabes TNI AD bertugas  untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD Kodim 0607/ Kota Sukabumi .Wadanpus mwnyampaikan bahwa dari mulai awal proses perencanaan hingga pelaksanaan  bahwa, TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi sudah bagus ,Dan sasaran  TMMD ini sudah tepat sasaran dan sudah melalui mekanisme dari bawah hingga disahkan oleh DPRD ."TMMD ini untuk  Desa -Desa yang sedikit tersentuh oleh Pembangunan.

Posisi Desa  terpencil dan medan nya sulit,"ungkapnya ketika di wawancarai  sejumlah awak media di Kp.Cikaramat Desa Sukamanis (Senin,29/10/18)

"Saya lihat penentuan sasaranya sudah benar dan sudah tepat.Karena bagusnya perencanaan ini akan berpengaruh sampai 70 % dari tingkat keberhasilan.Kemudian persiapanya juga bagus karena memperhitungkan semua faktor ,termasuk faktor cuaca karena akhir akhir tahun ini cuaca sedang panca robah  sudah memasuki musim penghujan ,kalau tidak pandai mengatur pekerjaan akan susah lagi, terutama sasaran fisik .Oleh karena itu harus di manage atau dirancang dengan baik,"tegasnya.

Kemudian ,Brigjen Joko W juga menyampaikan bahwa ,Antusias Masyarakat terhadap program TMMD ini juga luar biasa. Masyarakat sangat mendukung mereka bekerja bersama sama dengan kita ( TNI).:"Bahkan Masyarakat meminta lagi barangkali masih ada sasaran yang harus dikerjakan,"ucapnya.

Selanjutnya Wadanpusseter AD juga terharu terhadap pengorbanan Masyarakat yang mau berkorban ketika lahanya diberikan untuk Jalan  yang kita buat ini,mereka juga ikhlas memberikan.Karena mereka sadar bahwa program yang kita  lakukan ini hakikatnya untuk Kesejahteraan  Masyarakat juga.

Dikatakan wadanpusser AD bahwa,tugas ataupun target TNI jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi khususnya  adalah untuk mendukung tugas pemerintah Kabupaten Sukabumi ,untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat .

Maka target - targetnya  adalah dari Pemda ,Dan ini Kami TNI jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi membantu sepenuhnya program pemerintah Daerah itu  dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selain itu,Brigjen Joko W juga membenarkan apa yang selama ini di laporankan oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi .

"Setelah meninjau langsung ternyata apa yang disampaikan Dandim benar , fakta dilapangan sesuai dengan yang dilaporkan semangat masyarakatnya juga luar biasa.Dan pencapainya - pencapainya juga saya tidak khawatir masih ada waktu sekitar 18 hari bahkan sebagian sudah 100 %,"imbuhnya.

Kemudian Wadanpus juga mengaharapkan hasil  kegiatan TMMD ini bermanfaat dan  kedepanya terus berkelanjutan dapat  meningkatkan kesejahtaraan Masyarakat .

Sementara itu  Dalam sambutannya di Kp.Cikaramat dihadapan Warga Masyarakat Desa Sukamanis Brigjen Joko mengajak warga Masyarakat untuk  yakin bahwa   apabila kita beriman dan bertaqwa dan  pandai bersyukur maka  Insya Allah Nikmatnya akan Allah tambah dan akan Allah lebihkan."Akan Allah tumbuhkan nikmat dari Tanah maupun dari curahan dari langit."ucapnya

Kemudian Bigjen Joko mengharpkan bahwa, setelah Program TMMD ini selesai agar menjaga dan merawat  dengan baik semua hasil -hasil yang telah  dicapai bersama oleh Rakyat dan TNI .Kemudian dari Aspek non fisik pun mudah mudahan setelah Program ini selesai anak anak  PAUD dapat terus berkreasi.Demikian juga generasi mudanya agar terus berolahraga .Apalagi setelah diberikan sumbang alat alat olahraga alat juga untuk beribadah mudah mudahan tambah rajin ibadahnya.

Mudah - mudahan tahun 2019 jalan tranfortasi di jalan cikaramat jadi jalan alternativ sampai ke danau situ gunung yang merupakan tempat yang sangat indah .Diharpakan dapat menambah keramaian jumlah pengunjung wisatawan dan dapat  membuka semua peluang peluang baru sehingga  dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.


"Saya berterimakasih kepada seluruh  Elemen Masyarakat, Pemerintah  mulai dari Desa Kecamatan Kabupaten atas terlaksananya Program TMMD ini,"ungkapnya.

Wadanpuster AD diakhir sambutanya menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh Elemen Masyarakat apabila ada tingkah laku para prajurit TNI yang kurang  berkenan."Saya atas nama Prajurit menyampaikan permohoan maaf .mudah mudahan kita bekerja dengan Ikhlas menghasilkan pahala bagi kita semua."pungkasnya

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM