Home » » Yonif Raider 321 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Majalengka

Yonif Raider 321 Kostrad Terima Penyuluhan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Majalengka

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Oktober 2018 | 23.27

Penkostrad. Rabu, 31 Oktober 2018). Dalam rangka memberikan pengetahuan dan upaya agar terhidar dari penyakit TBC, Yonif Raider 321 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Majalengka melaksanakan penyuluhan TBC kepada para prajurit di Aula Batalyon Yonif Raider 321 Kostrad. Majalengka. Selasa (30/10/2018).

Tuberkulosis (TBC) adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mikobakterium Tuberkulosa. Hasil survei Depkes RI, menunjukkan bahwa TBC merupakan penyakit kedua penyebab kematian. Bahkan, menurut laporan WHO tahun 2006, Indonesia masih sebagai Penyumbang TBC terbesar nomor 3 didunia setelah negara India dan Cina. Di Indonesia, jumlah penderita TBC dari tahun ke tahun terus meningkat.

Banyak prajurit yang kurang sadar akan bahaya TBC. Rata-rata prajurit kurang perduli dengan lingkungan disekitarnya. Padahal, setiap tempat berpotensi sebagai penyebab utama terjangkitnya bakteri TBC. Selain itu penyakit infeksi saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri ini sangat kuat sehingga memerlukan waktu lama untuk mengobatinya.

 "Dengan penyuluhan TBC ini diharapkan para prajurit lebih paham dan peduli terhadap kesehatan, sehingga terhindar dari penyakit TBC" ujar Letda Ckm dr. Muhammad Barkah, dokter Yonif Raider 321 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM