Home » » Yonif Raider 514 Kostrad Latih Pemantapan Karakter Siswa-Siswi SMKPP Negeri 1 Tegal Ampel

Yonif Raider 514 Kostrad Latih Pemantapan Karakter Siswa-Siswi SMKPP Negeri 1 Tegal Ampel

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 30 Oktober 2018 | 23.31

Penkostrad. Rabu, 31 Oktober 2018). Sehubungan dengan program Sekolah Menengah Kejuruan Penyuluh Pertanian (SMKPP) Negeri 1 Tegal Ampel Bondowoso, Yonif Raider 514 Kostrad melatih para siswa dan siswi untuk memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 29 s.d 30 Oktober 2018 di SMKPP Tegal Ampel Bondowoso. Selasa (30/10/2018).

Pelatihan ini ditujukan kepada siswa dan siswi kelas 11 yang sudah memasuki tahap pembelajaran di luar sekolah. Para siswa siswi dilatih dengan materi pembinaan fisik, materi wawasan kebangsaan, serta materi tentang kenakalan remaja.

Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 235 orang siswa yang dilatih oleh personel Yonif Raider 514 Kostrad berjumlah 10 orang yang dipimpin Sertu Amirudin.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan upacara pembukaan, pelatihan PBB, latihan kedisiplinan dan diakhiri dengan kegiatan wawasan kebangsaan serta upacara penutupan. Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini, agar para siswa yang akan pembelajaran di luar sekolah mempunyai mental yang baik serta untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak SMKPP Negeri 1 Tegal Ampel Bondowoso sangat senang serta mengucapkan terima kasih kepada Satuan Yonif Raider 514 Kostrad yang telah bersedia telah melatih para siswanya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan juga dapat memotivasi sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah Bondowoso.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM