Home » » Bentuk Postur Ideal, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Senam Barbel

Bentuk Postur Ideal, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Senam Barbel

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 29 November 2018 | 22.35

Penkostrad. Jumat, 30 November 2018).    Untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih serta terampil prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan olahraga senam barbel di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No. 01 Kel.  Karangrejo Kec. Sumbersari Kab. Jember,  Rabu (28 November 2018).

Senam barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit dalam mendukung peningkatan profesionalisme prajurit dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Olahraga senam barbel tersebut dilaksanakan setiap Rabu pagi dipimpin oleh Pasi - 3/Pers Lettu Inf Sujito di depan KSA Yonif Raider 509 Kostrad.

"Latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot - otot tubuh, serta mempermahir setiap gerakan senam," kata Lettu Inf Sujito.

"Laksanakan latihan penuh dengan semangat dan gembira agar badan menjadi sehat dan bugar, " imbuhnya.

Pelaksanaan senam barbel ini menggunakan alat bantu dambel dengan berat kurang lebih 10 Kg.  Selain senam barbel Yonif Raider 509 Kostrad juga melaksanakan berbagai senam yang telah ditetapkan TNI diantaranya senam senjata dan senam balok yang tentunya memiliki fungsi sama yaitu untuk membentuk serta mengencangkan otot tubuh prajurit.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM