Home » » Besok,Polisi Dan Masyarakat Tangerang Gelar Istigosah Dan Tabligh Akbar

Besok,Polisi Dan Masyarakat Tangerang Gelar Istigosah Dan Tabligh Akbar

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 30 November 2018 | 21.44

*Besok, Polisi dan Masyarakat Tangerang Gelar Istigosah dan Tabligh Akbar*

BidikFakta.Com,Banten

Minggu, 2 Desember 2018, Polres Kota Tangerang bersama masyarakat akan menggelar Istigosah atau doa bersama dan tablig akbar di Mesjid At-Taqwa, Park View, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Sedianya, Istigosah akan dipimpin Abuya Muhtadi Dimyati dari Pandeglang. Sedangkan tablig akan diisi penceramah Habib Jindan bin Novel.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyampaikan, Istigosah dan tablig akbar diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kata Sabilul, kegiatan itu juga untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

"Acara dilaksanakan di luar lingkungan Polres, karena memang acara ini diinisiasi oleh masyarakat dan polisi," kata Sabilul, Sabtu (1/12/18).

Sabilul menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya penggunaan tempat ibadah sebagai sarana provokasi, ujaran kebencian, dan hoax. Menurutnya, mesjid dapat dan ideal untuk dijadikan triger yang menyuarakan anti hoax, anti ujaran kebencian, dan anti radikalisme.

"Serta tentu saja dengan kegiatan ini kita berharap suasana menjadi sejuk dan damai terutama jelang perhelatan politik tahun depan," ujarnya.

Sabilul melanjutkan, Istigosah akan mendoakan segala kebaikan untuk Indonesia. Sabilul berharap, bangsa Indonesia tetap mengutamakan persatuan dan kepentingan nasional. Meski berbeda pandangan politik, kata Sabilul, namun hubungan kemasyarakatan harus tetap dijaga.

"Momen Maulid, mari kita sama-sama memaknai sikap dan sifat Nabi Muhammad sebagai teladan bagi kita semua dalam membangun hubungan kemasyarakatan," tandasnya

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM