Home » » Kakek 62 Tahun Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Kakek 62 Tahun Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 27 November 2018 | 22.59

*Kakek 62 Tahun Gantung Diri*


BidikFakta.Com,Kutai Kartanegara 


Entah apa yang menjadi penyebab SP, seorang kakek berusia 62 tahun nekat menghabisi nyawanya sendiri. SP ditemukan tewas tergantung di sebuah gedung sarang walet di Jalan Rambutan RT 05 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (25/11/'2018) pagi sekitar pukul 07.30 wita.

Jasad SP pertama kali ditemukan oleh SR (55) warga setempat. SR adalah buruh bangunan yang membangun gedung sarang walet yang belum rampung tersebut. Saat bersiap-siap melanjutkan pekerjaannya, SR kaget melihat SP sedang terbaring di lantai 2 gedung tersebut.

" Awalnya saksi (SR,Red.) mengira korban sedang tidur. Setelah didekati oleh saksi, ternyata tali tambang yang biasa digunakan saksi untuk menarik bahan bangunan terlilit dileher korban dan terikat ke atas," kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Sebulu AKP Zainal, melalui Kaur Inafis Aiptu Dian Heri Wahyudi kepada harian ini, Senin (26/11/2018).Sontak saja SR bergegas memberitahukan kejadian itu kepada menantu dan anak SP. Pasalnya, gedung berukuran 4×8 meter setinggi 3 lantai yang dibangun oleh SR adalah milik menantu SP. Setelah itu, petugas dari Polsek Sebulu dibantu Tim Inafis Polres Kukar dibantu warga langsung mengevakuasi jasad SP untuk dibawa ke Puskesmas Sebulu.

" Saat kami visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban murni tewas karena gantung diri," ungkap Dian.

Mengenai penyebab SP nekat gantung diri, beber Dian, masih dalam penyelidikan. Dari keterangan pihak keluarga, SP tidak ada mengalami permasalahan di dalam keluarga. Malahan saat di Sebulu, SP datang dari Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk menemui anak dan menantunya.

" Dari keterangan keluarga, korban sudah tiga minggu di Sebulu menemui anaknya. Dan harusnya Sabtu (24/11/2018) kemarin, korban sudah pulang ke Kutim setelah diantarkan menantunya ke terminal di Sebulu. Tapi malah besoknya (Minggu,Red.) korban ditemukan tewas tergantung," urai Dian, lagi.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM