Home » » Kasad Berkunjung ke Kodam XII/Tanjungpura

Kasad Berkunjung ke Kodam XII/Tanjungpura

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 November 2018 | 03.44

Bidikfakta.com- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodam XII/Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (6/11/2018).

Kedatangan Kasad, Jenderal TNI Mulyono beserta rombongan disambut hangat oleh Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi bersama para pejabat teras Kodam XII/Tpr, serta Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, di VIP Room Pangkalan Udara Supadio dan dilanjutkan menuju Makodam XII/Tpr.

Setibanya di Makodam XII/Tpr, Kasad disambut dengan jajar kehormatan oleh prajurit-prajurit Kodam XII/Tpr dan langsung melakukan video conference dengan para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr di Ruang Rapat Puskodalops XII/Tpr. 

Dalam kesempatan tersebut Kasad menerima laporan dari para Dansat terkait situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah tanggung jawab masing-masing.

Usai melakukan video conference, pucuk pimpinan TNI AD ini meninjau Sport Center Kodam XII/Tpr yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan perubahan dari outdoor menjadi indoor. Selain itu juga, Kasad yang mendampingi Ketua Umum Persit KCK berkesempatan melihat hasil-hasil kerajinan tangan ibu-ibu Persit KCK PD XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr.

Selanjutnya, Kasad Jenderal TNI Mulyono melihat para atlet Kodam XII/Tpr yang sedang melaksanakan latihan di lapangan keras Makodam XII/Tpr diantaranya adalah para atlet cabang beladiri Yong Moodo, Tinju dan Karate. 

Tampak rasa bangga Kasad sambil memberikan apresiasi kepada prajurit-prajurit Kodam XII/Tpr dan ikut menyanyikan yel-yel bersama dengan para atlet Yong Moodo.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, kedatangan Kasad beserta rombongan di Kalbar ini juga akan ke Kab Sintang pada Selasa (6/11) siang sekitar pukul 11.00 WIB dalam rangka meninjau kegiatan prajurit di jajaran Kodam XII/TPR.

"Sedangkan di Kabupaten Sintang, Kasad akan melaksanakan peninjauan pangkalan, pengisian buku motivasi satuan dan penanaman pohon kenangan di Yonif 642/Kps, selain itu dilaksanakan tatap muka dengan Forkompinda dan berbagai elemen masyarakat Sintang,"ujarnya.

Dalam kunjungan ini turut serta Asisten Operasi (Asops) Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos., Asisten Logistik (Aslog) Mayjen TNI Jani Iswanto, M.A., dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM