Home » » Kegiatan Rutin Latihan Fungsi Teknis Sabhara Polres Kutai Kartanegara

Kegiatan Rutin Latihan Fungsi Teknis Sabhara Polres Kutai Kartanegara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 November 2018 | 02.45

LAPORAN KEGIATAN RUTIN LATIHAN FUNGSI TEKNIS SABHARA POLRES KUKAR.


BidikFakta.Com,Kutai Kartanegara 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi teknis Sabhara, Sat Sabhara Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan rutin pelatihan fungsi Sabhara. Rabu (28/11) pukul 09.00 Wita. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setelah apel pagi di lapangan belakang apel Mapolres Kukar. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Bitap Riyani di ikuti oleh Kanit Dalmas, Kanit Turjawali serta seluruh anggota Sat Sabhara.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan ini, dilatihkan materi tentang pelaksanaan bantuan SAR ( Search and Rescue ). Di ajarkan bagaimana tata cara dalam penanganan bantuan SAR sesuai dengan SOP yang berlaku. Kelengkapan perorangan juga harus diperhatikan sehingga Safety dalam memberikan pertolongan. 

Kekuatan fisik yang prima harus selalu di jaga oleh setiap anggota Satuan Sabhara karena sewaktu – waktu di butuhkan, anggota Sat Sabhara harus selalu siap. Ujar Kasat Sabhara Polres Kukar pada harian ini. 

Dijelaskan juga, "Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara guna meningkatkan kemampuan anggota Sat Sabhara sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga anggota profesional dalam menjalankan tugas sehari – hari." Tutup Bitap. 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM