Home » » Kenalkan Alutsista TNI AL, KRI Pulau Rusa Terima Kunjungan Siswa MTSN 10 Aceh Utara

Kenalkan Alutsista TNI AL, KRI Pulau Rusa Terima Kunjungan Siswa MTSN 10 Aceh Utara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 November 2018 | 14.46

Bidikfakta.com- Jakarta, 8 Oktober 2018,-- Untuk meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda dan memperkenalkan Alutsista TNI Angkatan Laut, KRI Pulau Rusa-726 yang sedang bersandar di Dermaga Asean Krueng Geukeuh, Lhokseumawe, Aceh, beberapa waktu yang lalu menerima kunjungan Siswa MTSN 10 Aceh Utara.
 
KRI Pulau Rusa-726 merupakan salah satu Unsur KRI Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada I yang sedang melaksanakan Operasi Pamtas RI-Thailand BKO Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I. 

Komandan KRI Pulau Rusa-726 Mayor Laut (P) Fitriana C. Ardi menyampaikan bahwa selama bersandar di Lhokseumawe memberikan kesempatan kepada masyarakat umum dan pelajar untuk berkunjung ke KRI Pulau Rusa agar dapat mengenal lebih dekat dengan Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut. 

Para pelajar merasa senang dan bangga dapat melihat secara dekat dan berkunjung secara langsung ke KRI Pulau Rusa-726, dimana selama ini mereka hanya dapat melihat Kapal Perang Indonesia di media elektronik maupun media cetak. Mereka merasa bangga kepada Prajurit TNI Angkatan Laut yang berlayar mengarungi lautan dalam rangka menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia. 

Terlihat secara antusias para siswa bertanya kepada ABK KRI Pulau Rusa-726 untuk mengetahui fungsi peralatan yang ada dan tugas para prajurit selama dalam berlayar, serta mencoba peralatan seperti teropong yang biasa digunakan oleh prajurit untuk mendeteksi dan memantau kapal-kapal lain. Dan tak lupa mereka mengabadikan diri berfoto bersama dengan Prajurit KRI Pulau Rusa-726 sebagai tanda kebanggaan terhadap NKRI dan cinta bahari.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM