Home » » Koramil Secang Bersama Masyarakat Dan Mahasiswa Tanam Ribuan Pohon

Koramil Secang Bersama Masyarakat Dan Mahasiswa Tanam Ribuan Pohon

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 November 2018 | 20.47

Bidikfakta.com- MAGELANG,--  Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang bersama warga masyarakat dan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kerja Praktek bekerja sama melaksanakan penanaman 2000 pohon jenis tanaman jati, sirsat dan albasia serta penyebaran bibit ikan dikali Mbolong di wilayah desa Girikulon Kecamatan Secang, Kamis (28/11).

Kegiatan dilakukan secara terpadu antara koramil dan pemerintah desa serta masyarakat, sebagai wujud  menyatukan hati dalam rasa kepedulian terhadap lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon jati, albasia dan sirsat yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Kapten Arm Suryo Wibowo selaku Danramil Secang menuturkan pelaksanaan penanaman pohon bersama masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap penghijauan dan membantu masyarakat agar kelak nanti bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat sekitar,  serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini menyikapi arahan Dandim 0705/MGL Letkol Arm Kukuh  Dwi Antono SIP kepada seluruh jajaran Kodim dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika agar personil koramil  yang ada di wilayah untuk senantiasa berperan serta membantu masyarakat  sehingga tercipta keberadaan Babinsa bermanfaat pada masyarakat.

"Saya berharap masyarakat dapat memelihara tanaman -tanaman yang sudah ditanam tersebut agar hidup dan tumbuh subur, disamping bernilai ekonomis yang lebih penting adalah kepedulian kita terhadap lingkungan itu itu pesan moralnya" kata Danramil

Sementara Kepala desa Girikulon Asdat Imam Ukir Spd menyambut baik kegiatan penanaman pohon bersama ini, Dia juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara koramil dengan masyarakatnya.

"Dengan adamya kegiatan penghijauan dan pelepasan bibit ikan tersebut tentu kita sama-sama bergarap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kelestarian lingkungan dan ekosistem" ungkapnya.(red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM