Home » » MENGUAK TABIR DI DUGA MIE BERFORMALIN DAN MENGGUNAKAN BORAKS YANG DI MANFAATKAN UNTUK MENGAIS PUNDI-PUNDI RUPIAH

MENGUAK TABIR DI DUGA MIE BERFORMALIN DAN MENGGUNAKAN BORAKS YANG DI MANFAATKAN UNTUK MENGAIS PUNDI-PUNDI RUPIAH

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 November 2018 | 01.28

Sukabumi, bidikfakta.com - Dengan tidak mengindahkan dan tidak mematuhi aturan standar pengusaha yang mengacu pada undang-undang kesehatan dengan menggunakan larutan komersial yang berkonsentrasi 10-40% sebagai antiseptik atau germisida dan pengawet sesuai dengan perminkes 003 tahun 2012 tentang bahan tambahan pangan dan sangat di larang menggunakan formalin di karenakan sangat berbahaya untuk kesehatan.

Tetapi tidak hanya seorang pengusaha orang oknum pengusaha yang di duga menggunakan bahan performalin pada pabrik mie kuning yang di kelolanya dengan hanya memikirkan kekayaannya sendiri.
Menurut hasil investigasi terkait dengan temuan ini dari awak media sudah klarifikasi dan terjun langsung ke lokasi serta konfirmasi dengan salah seorang pegawainya ketika di konfirmasi seorang pegawainya menerangkan bahwa pabrik mie yang di duga berformalin tersebut pemiliknya berinisial (MM) yang tinggal di kota sukabumi dan untuk keberadaan pakbrik saat ini berada di desa wangunreja kecamatan nyalindung kabupaten sukabumi pabrik mie yang jauh dari standar kesehatan dan ketika di konfirmasi pemiliknya melalui hp terkait surat ijin yang harus di miliki yaitu : surat keterangan dari Rt, Rw, Desa, Kecamatan, BPPOM  Kesehatan, Prt,  dari Mui serta desprindag.

Ternyada pada saat di konfirmasi di duga (MM) selaku di duga milik pabrik mie tersebut tidak koperatif dan bahkan hingga saat ini Hp-Nya di silent dan tidak aktif. Demi untuk kesehatan dan keselamatan bersama kami menghimbau kepada dinas terkait dan penjabat berwenang menindak tegas oknum pengusaha tersebut yang sebagaimana relah di atur dalam pasal 75 ayat (1) UUD RI no 18 tahun 2012 dengan ancaman pidana 5 tahun dengan denda 10 miliyar. Sebagaimana di atur dalam 136 UUD RI no 13 tahun 2012 tentang pangan (LIPSUSANDI)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM