Home » » Pelatihan Binmas Online Sistem(BOS) Di Jajaran Polda Lampung

Pelatihan Binmas Online Sistem(BOS) Di Jajaran Polda Lampung

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 November 2018 | 10.33

Pelatihan Binmas Online Sistem ( BOS ) di Jajaran Polda Lampung

Lampung,BidikFakta.Com

Eksistensi fungsi Binmas selaku pengemban fungsi kepolisian bidang pencegahan khususnya pre-emtif sangat mutlak diperlukan.

Dalam hal ini konteks pelayanan kepada masyarakat harus kita tingkatkan.  Salah satu kendala yang dihadapi para Bhabinkamtibmas dlm memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah mslh kecepatan informasi/laporan baik dari masy itu sendiri maupun dari pihak Kepolisian yang merupakan pelayan masyarakat.

Salah satu terobosan utk memberikan solusi dalam permasalahan tersebut adalah pengadaan Binmas Online Sistem ( BOS ) untuk para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa.

Hal ini sejalan dengan  kebijakan Kapolri dalam Program PROMOTER nomor 2 yaitu: Melakukan Modernisasi dalam layanan Publik yg didukung Teknologi, sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat termasuk pemenuhan alat material khusus yg makin modern.

Korbinmas Baharkam Polri dan jajarannya, saat ini sedang melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Bintek tentang Binmas Online Sistem (BOS) diseluruh  Indonesia.

"Kegiatan Bintek BOS dijajaran Polda Lampung, dilaksanakan tgl 27-30 November 2018." Ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih

Adapun yang menjadi peserta pada Bintek tersebut adalah: 
1. Para Kabag/Ksbdt di jjrn Binmas Polda lampung.
2. Para Kasat Binmas Polres  jjrn Polda Lampung.
3. Para Kanit Binmas Polsek di jjrn Polda Lampung.
4. Para operator BOS di jjrn Dit Binmas Polda Lampung.
5. Para Bhabinkamtibmas  jjrn Polda Lampung.

Personel Korbinmas Baharkam Polri yang melaksanakan sosialisasi di Polda Lampung adalah : AKBP. Dra. SURESMIYATI, MSi Jabatan: Ksb. Pers Korbinmas Baharkam Polri  dan didampingi dari pihak Penyedia dari PT. Docotel yaitu TARA EKA PUTRI sebagai pelatih teknis.
 
"Harapan pimpinan, dengan mengoptimalkan Binmas Online Sistem ( BOS ) secara profesional sehingga dapat memberikan kontribusi dan pelayan prima kepada masyarakat, dengan demikian Polri semakin dicintai masyarakat." Ungkap Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih. 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM