Home » » Pertemuan Rutin Kampung KB Dapat Meningkatkan Kreatifitas Dan Wawasan Lebih Luas

Pertemuan Rutin Kampung KB Dapat Meningkatkan Kreatifitas Dan Wawasan Lebih Luas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 November 2018 | 20.51

Bidikfakta.com- CANDIMULYO-- Sebanyk 50 warga Desa Mejing bersama Koramil-10 Candimulyo Kodim 0705 Magelang dan forkopimcam  beberapa waktu yang lalu mengadakan kegiatan rutin  Pertemuan Forum Musyawarah kerja di kampung KB untuk membahas berkaitan dengan Sosialisai Bank sampah yang diselenggarakan oleh Balai pelayanan KB dan Kesehatan Kecamatan, Kamis (29/11.

Kegiatan rutin tiga bulanan semacam ini merupakan sarana untuk lebih meningkatkan pengalaman dan kreatifitas anggota dalam  menunjang lebih majunya  kampung KB di wilayah Desa Mejing.

Aris Suryoko SE, selaku Pj. Kades Mejing, mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan tamu undangan yang hadir untuk kegiatan sosialisasi bank sampah ini serta para narasumber yang nantinya memberikan paparan berkaitan dengan bank sampah.

Kampung KB Desa Mejing tersebut sudah berjalan dan programnya sesuai dengan kegiatan namun perlunya di tingkatkan dan di kembangkan guna mencapai yang harapkan semua pihak, "Katanya"

Kepala BPPK KB Candimulyo,  Sri Rahayu S.E, mengatakan, bahwa kampung KB di wilayah Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang sudah ada 5 termasuk Desa Mejing ini yang sudah ada perubahan dengan sebelum menjadi Kampung KB. Desa Mejing merupakan daerah pinggiran atau perbatasan dengan Desa samping yang masih kumuh dan tidak bersih dari persampahan, "Jelasnya,

Rahayu juga menyampaikan, bahwa di tunjuk Desa Mejing  menjadi  Kampung KB untuk merubah segala yang ada di kampung menjadi lebih baik dan bersih serta merubah sifat warga masyarakatnya untuk berperan aktif dan kreatif dalam mengelola potensi yang ada di desa tersebut, "Pungkas Rahayu,

Camat Drs H Agung Nugroho, beliau sangat mengapresiasi dengan di bentuknya Kampung KB, salah satunya di Desa Mejing ini, dengan tujuan untuk merubah yang kurang bersih atau kumuh dan  kurang baik menjadi bersih dan baik. Kriteria kampung KB yaitu jumlah keluarga miskin di atas rata-rata tingkat desa dimana kampung tersebut berada dan jumlah peserta KB lebih rendah dari rata rata tingkat desa dimana kampung tersebut berlokasi.

"Berkaitan dengan sampah bila sampah itu di olah akan menjadikan berkah tapi kalau tidak di olah menjadikan masalah, "Jelas Agung,

Agung juga mengajak kepada warga setempat, agar bahan- bahan dan barang yang ada di kampung KB perlunya di maafkan dan olah sesuai dengan kreasi dan kreatif yang di miliki oleh warganya guna menarik perhatian dari masyarakat luar untuk mengunjungi dan tertarik untuk datang ke kampung KB Mejing ini, "Sambungnya,

Kegiatan  kerja bakti di kampung KB ini untuk supaya bersih dan nyaman, sehingga mampu merubah sikap perilaku warga masyarakat untuk meningkatkan dan mengembangkan Kampung KB yang lebih maju.

Disamping itu, kerja bakti bersih-bersih dapat menghindari dari segala penyakit yang akan timbul di masyarakat yang berasal dari sampah maka giatkan bersih lingkungan mulai sekarang ini sebelum jatuh tempo, "Pintanya,

Selaku Camat, Agung berharap, Desa Mejing Kec Candimulyo Kab Magelang dengan adanya kampung KB tersebut dapat merubah yang lebih baik dan bersih serta kembangkan potensi yang ada guna menarik perhatian dari masyarakat desa lainnya, " Pungkas Camat,

Dari (Dinas Lingkungan Hidup) DLH Kabupaten  Irhamani Noor Syarif Sp. Mil, sebagai narasumber mengatakan, bahwa maksud dan tujuan Pengelolaan sampah dapat di bagi dalam beberapa aspek, Dasar hukum, Ketentuan pidana perda Kabupaten Magelang nomor 7 tahun 2017 PS 73 ayat 2, sumber permasalahan sampah, Bank sampah, Manfaat sampah yang di gunakan sebagai pupuk organik dan non organik serta di jual sesuai dengan harga sampah.

Syarif mengajak agar peran masyarakat untuk peduli dengan sampah serta   mengaktifkan dan menggiatkan anggota pengurus Kampung KB / rumah data yang tercantum sesuai dengan susunan pengurus. Perankan kegiatan yang ada untuk tertib administrasi dan laporkan setiap ada kegiatan guna suatu saat ada penilaian dan kunjungan sudah siap saji. Kantor rumah data untuk sementara kita menyewa maka setelah pelantikan kades baru kita Program untuk mengusulkan kantor yang permanen. "Tutur Syarif.

Syarif juga mengajak agar selalu bekerja untuk meningkatkan dan mengembangkan Kampung KB ini lebih baik dan maju menuju ke suksesan, "Pungkasnya, (pendimmgl)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM