Home » » Polsek Penjaringan Diserang Orang Tak Dikenal

Polsek Penjaringan Diserang Orang Tak Dikenal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 November 2018 | 22.01


Polsek Metro Penjaringan Diserang Warga Bernama Rohandi

BidikFakta.Com,Jakarta

Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, diserang oleh seorang warga bernama Rohandi, pada Jumat (9/11/2018) dinihari tadi. Akibat serangan itu, satu anggota polsek terluka.

Korban AKP MA Irawan,  Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek tersebut mengalami luka di tangan saat meredam penyerang yang membabi buta mengamuk dengan golok dan pisau.


 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membenarkan terjadinya penyerangan tersebut. "Iya (terjadi penyerangan ke Polsek Metro Penjaringan)," ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi.

Peristiwa penyerangan terjadi sekira pukul 01.35 WIB, saat AKP MA Irawan sedang piket di SPK tiba tiba datang pria mengendarai sepeda motor. Ia langsung parkir di luar gedung lalu turun.

Melihat itu, Brigadir Sihite, anggota piket SPK, menegur. Tapi pria itu langsung menyerangnya menggunakan golok dan pisau. Brigadir Sihite berupaya menghindar. Ia juga berteriak memberi tahu rekan piket lain. Pria itu makin nekat. Ia masuk ke lobi SPK lalu menyerang AKP Irawan. Pria itu melempar pisau yang sebelumnya dipegang di tangan kiri. Ia menyerang perwira polisi itu dengan golok yang ada di tangan kanannya. Senjata tajam itu melukai tangan Irawan.


 
Pemuda itu kemudian memburu polisi lain ke belakang ruang Reserse Kriminal Umum dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Reskrim dan PPA).

Melihat penyerang mengejar rekannya, petugas piket Reskrim cepat membuka pintu untuk keluar ruangan. Tapi pria itu berbalik lalu menyerang Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto di ruangan itu.

Penyerang memecahkan pintu kaca ruangan dengan golok. Ia kemudian menyerang dua polisi tadi. Aipda Giyarto berupaya meredam serangan dengan meminta menurunkan senjata tajamnya. Tapi pria itu tak menggubris.

Aipda Giyarto pun melepas tembakan peringatan. Namun penyerang tidak juga mengindahkannya sehingga Aipda Giyarto menembak pangkal lengan kanan penyerang. Seketika golok yang dipegang pria itu terlempar. Ia langsung dibekuk.


 
Pelaku saat ini diamankan di Polsek Metro Penjaringan guna pemeriksaan lebih lanjut.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM