Home » » Sambut Hari Pahlawan,Polsek Cengkareng Gelar Kerja Bakti Sosial

Sambut Hari Pahlawan,Polsek Cengkareng Gelar Kerja Bakti Sosial

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 November 2018 | 01.19

Sambut Hari Pahlawan, Polsek Cengkareng Gelar Kerja Bakti Sosial 


Dalam rangka menyambut hari Pahlawan Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat mengadakan kegiatan kerja bakti dimakam pendekar pitulung Si Ronda macan betawi di Jalan Kapuk Rawa Gabus RT 07/011 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (06/11) pagi.


Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cengkareng Kompol.H.Khoiri SH,MH, para Kanit, para Kapolsubsektor, para ibu-ibu Bhayangkari, Ketua RW.11 H.Kartawinata dan RT serta perwakilan keturunan Si Ronda.

Kapolsek Cengkareng dalam sambutannya mengatakan, rasa terima kasih kepada warga Kapuk khususnya ahli waris makam pendekar Si Ronda H.Marsim yang berkesempatan telah diijinkan untuk berziarah serta melakukan kerja bakti dalam rangka menyambut hari pahlawan.

"Selama ini warga Cengkareng maupun warga DKI Jakarta tidak mengetahui bahwa diwilayah sini ada makam Pendekar. Semoga dengan kehadiran kita bersama media cetak dan online dapat mempublikasikan makam ini kepada masyarakat Jakarta khususnya warga Cengkareng," ucap H Khoiri.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat makam.

Selain membersihkan tempat Makam, Kapolsek bersama ibu-ibu bhayangkari membagikan sembako kepada warga sekitar. Juga memasang plang bertuliskan Makam Si Ronda.

Saat dilokasi salah satu warga RW 11 yang turut ikut serta dalam kerja bakti tersebut menuturkan, bahwa kerja bakti sosial yang dilakukan oleh Kapolsek Cengkareng beserta anggotanya ini sangatlah bernilai positif.

"Semoga harapan kedepannya makam sironda ini bisa tampak indah seperti taman makam pahlawan yang ada dan dengan adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang baik antara masyakarat dengan Polri," harapnya. 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM