Home » » Selesai Latihan Koorbantem, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Bakti Sosial di Desa Baluran, Situbondo

Selesai Latihan Koorbantem, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Bakti Sosial di Desa Baluran, Situbondo

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 30 November 2018 | 22.25

(Penkostrad. Sabtu, 1 Desember 2018).   Setelah selesai latihan Koorbantem Terpadu TNI AD 2018 yang bertempat di Baluran - Situbondo selama 5 hari mulai tanggal 25 s.d 30 November 2018, Yonif Raider 509 Kostrad melanjutkan kegiatan dengan pemberian santunan kepada masyarakat Desa Baluran.

Latihan Koorbantem yang dilaksanakan di Baluran kompleks tersebut, guna meningkatkan kemampuan prajurit yang memiliki indeks mortir dengan memiliki tujuan untuk mengukur dan menilai tingkat kemampuan prajurit dalam mengaplikasikan keterampilan yang telah dipelajari dalam situasi simulasi pertempuran.

Dalam latihan ini selain mengasah kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata mortir, pada akhir latihan diselenggarakan kegiatan bakti sosial pemberian santunan kepada masyarakat berupa bahan Sembako yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol.

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan tujuan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di desa yang dekat dengan tempat latihan Koorbantem dan juga sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah meminjamkan lahan sebagai sarana tempat latihan.

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk silahturahmi TNI khususnya Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat tetapi juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kurang mampu," kata Letkol Inf La Ode M.N.

"TNI ingin selalu dekat dengan masyarakat. Dukungan masyarakat terhadap TNI khususnya Yonif Raider 509 Kostrad, selama ini sudah terjalin baik. Saya harap dengan komunikasi dan jalinan yang sudah baik ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

Juhairiyah (51 Th), salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran TNI yang melakukan latihan di wilayahnya. "Selain senang dengan melihat kegiatan latihan TNI tetapi juga memberikan motivasi bagi anak-anak didaerah ini. Saya ingin, jika anak saya besar nanti menjadi tentara," kata Juhairiyah.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM