Home » » Serda Umam Anggota Koramil 0709 Bersama Rakyat Tetap Kompak Dalam Membangun Desa

Serda Umam Anggota Koramil 0709 Bersama Rakyat Tetap Kompak Dalam Membangun Desa

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 November 2018 | 13.52

Serda Umam Anggota Koramil 0709 Bersama Rakyat Tetap Kompak Dalam Membangun Desa 


Serda Umam Rusmana
Lahir di Sukabumi tanggal 4 Maret 1970  mulai mengabdi di TNI 1988 bertugas di Yonif  300 /Raider Cianjur  sampai 2009  kemudian transit di Korem 061/Sk selama satu bulan kemudian pindah ke Kodim 0607/Kota Sukabumi sampai saat ini.

Serda Umam Rusmana saat ini merupakan seorang  Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0709/Cisaat yang bertugas membina Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.Sebagai sosok ujung  tombak TNI AD dilapangan Serda umam rusmana selalu melaksanakan pembinaan Teritorial kewilayah binaanya seperti   Komsos ke Masyarakat ,Aparat Desa,Tokoh Agama , Tokoh Pemuda dan melakukan pembinaan Wasbang (Wawasan Kebangsaan ).

 
Dengan motto hidup bekerja dengan tulus dan ikhlas ,Serda Umam Rusmana berupaya terus memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara ini.Selain bertugas memepertahankan Kedaulatan NKRI Serda Umam Rusmana juga ikut membantu pemerintah Desa dalam mensejahterakan wilayah binaanya dengan selalu mendampingi Masyarakatnya apabila memerlukan pertolongan dan bantuan ,seperti ikut meningkatkan program ketahanan Pangan dan Program  Upsus Pajale ,Program KB ,Rutilahu ,Olahraga ,Kepemudaan (Karangtaruna) dan lain sebagainya.

Saat inipun Serda Umam Rusmana ikut tergabung dalam Satgas TMMD ke - 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam ikut membangun sarana Fisik  di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi  dengan tujuan agar Desa Sukamanis dapat lebih maju dan sejahtera.

Serda Umam Rusmana ikut bertugas dalam TMMD ke -103 mulai dari suvei  kemudian Pra TMMD hingga pelaksanaan TMMD saat ini.Dengan Semangat juang 45 Serda umam Rusmana bekerja bersama Rakyat dan Anggota TNI  lainya bahu membahu menyelesaikan sasaran saran fisik dalam TMMD ke -103 ini.

"Saya kerjakan dengan tulus dan ikhlas ,untuk kemajuan dan kesejahteraan  Masyarakat,"ucapnya ( Selasa6/11/18)

Selain itu,Serda Umam yang sewaktu bertugas di Aceh tahun 2003  sampai dengan tahun  2005 berjuluk TIM Siluman  ini mengharapkan  agar Warga Masyarakat Tetap  kompak dalam bergotong royong selalu komunikasi kalau ada permasalahan dan terus semangat dalam memajukan  Desa .

"Tetap Kompak ,manunggal dengan Rakyat TNI kuat ,"pungkasnya

Kemudian, Serda Umam juga berterimakasih kepada ,Komandan Kodim , Danramil serta  para senior yang telah berkenan ikut mendukungnya untuk terus bekerja dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara ini salah satunya dalam TMMD ke -103  ini.

"Terimakasih Komandan,Terimakasih Abang abang dan rekan rekan seperjuangan dan Masyarakat,"pungkasnya

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM