Home » » Tingkatkan Persaudaraan, Kepala Bakamla RI Ajak Olahraga Bersama

Tingkatkan Persaudaraan, Kepala Bakamla RI Ajak Olahraga Bersama

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 26 November 2018 | 22.33

Bidikfakta.cpm- Jakarta, 27 November 2018 (Humas Bakamla RI) --- Untuk menjaga kebugaran fisik dan menumbuhkan rasa persaudaraan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI A. Taufiq R memimpin langsung kegiatan olahraga bersama yang diikuti seratus lebih personel Bakamla di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Sudah dua Pekan Laksdya TNI A. Taufiq R memimpin Organisasi Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, perbaikan dan perubahan mulai terlihat di Bakamla RI.

 "Negara sudah memberikan waktu untuk kita berolahraga pada hari Selasa dan Jumat, manfaatkan waktu tersebut. Banyak kalangan diluar sana berkeinginan memiliki waktu berolahraga tapi tidak terpenuhi karena tuntutan pekerjaan. Saya datang di Bakamla karena diminta Presiden RI untuk melakukan perbaikan di organisasi ini. Perlu saya tekankan Bakamla adalah Coast Guard nya Indonesia. Kita bukan personel biasa, butuh fisik yang kuat dan sehat untuk mengawaki organisasi ini. Kita hidup bukan di habitat kita tapi dilaut. Sudah merupakan keharusan badan sehat dan fisik kuat pada personel Bakamla," ungkap Taufiq.

Olahraga dimulai dengan melakukan perenggangan dan pelemasan badan dari kepala sampai kaki, kemudian dilanjutkan dengan lari mengelilingi Taman Proklamasi dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI selama 30 menit.

Terlihat antusiasme personel Bakamla mengikuti olahraga lari ini, lelah bercucurkan keringat membasahi sekujur tubuh personel Bakamla, hal ini sudah lama tidak dijalankan di Bakamla.
Usai melaksanakan olahraga lari, Kepala Bakamla RI mengumpulkan kembali personel yang berolahraga untuk di brefing. "Perintah saya sudah jelas sebelum melaksanakan olahraga tadi, lakukan perenggangan atau pelemasan di Taman ini, kemudian lakukan penguatan otot kaki selama 30 menit, saya tidak mengharuskan kalian mengikuti saya lari selama 30 menit, kalau tidak mampu lari gunakan sisa waktu 30 menit itu berjalan kaki tidak istirahat. Jangan menafsirkan aba-aba atau perintah saya. Kita harus berkembang dan organisasi ini harus bertumbuh dengan baik, saya sudah diberi mandat untuk perbaiki itu. Tumbuhkan rasa tanggung jawab pengabdian kalian kepada negara, berbuatlah yang terbaik dalam menjalankan pekerjaan," ujarnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM